Home DEVICE Smartphone dua layar Huawei Mirip Nubia X?

Smartphone dua layar Huawei Mirip Nubia X?

Telko.id, JakartaHuawei dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dua layar, seperti ZTE Nubia X ataupun Vivo Nex Dual Display. Terbukti, paten yang baru diterbitkan mengungkapkan desain eksentrik yang dirancang brand asal China ini untuk smartphone masa depannya.

Dalam patennya, mereka merancang smartphone dual layar yang bezel-less. Huawei juga menggunakan layar kedua berukuran tidak terlalu besar.

Layar tersebut berguna untuk membantu pengguna ketika mereka mengambil foto selfie. Dilansir dari Slashgear, Jumat (15/03/2019), rancangan desain untuk smartphone dua layar tersebut mungkin terinspirasi dari Meizu Pro 7.

{Baca juga: Begini Wujud Smartphone Layar Lipat Samsung Selanjutnya?}

Tampak pada paten itu, mereka menyematkan layar kedua berbentuk persegi yang ditempatkan di bagian atas body belakang smartphone, tepatnya di bawah frame tiga kamera horizontal.

Meski demikian, smartphone dua layar ini tetap mengusung desain berponi dengan bentuk seperti waterdrop notch. Poni ini menjadi tempat bagi sensor kamera ToF atau Time of Flight.

Di sisi lain, paten juga mengisyaratkan pengaturan tiga kamera menarik di belakangnya. Setidaknya salah satu kamera memiliki lensa berbentuk persegi yang memungkinkannya untuk mengusung teknologi lensa zoom bergaya periscope yang diprediksi akan dihadirkan pertama kali pada P30 Pro.

Sebelumnya, Huawei ketahuan memalsukan hasil foto dari smartphone andalannya dalam iklan. Mereka menggunakan foto yang bukan hasil jepretan kamera Huawei P30 Pro dalam iklan teaser-nya.

{Baca juga: Ketahuan Bohong (Lagi), Huawei Tipu-tipu Hasil Foto P30 Pro}

Setelah ditelusuri, ternyata foto-foto yang ditampilkan Huawei dalam teaser-nya merupakan hasil karya dari sejumlah fotografer. Seperti foto gunung berapi misalnya, foto tersebut diterbitkan oleh Tom Pfeiffer di Flickr pada tahun 2009 dan menjadi stock foto di Getty Images, yang bisa saja dilisensikan Huawei untuk iklan.

Kemudian, foto yang memperlihatkan seorang anak berjaket kuning, juga hasil karya fotografer Jake Olson beberapa tahun yang lalu. Setelah ketahuan, Huawei langsung “gerak cepat” dengan mengubah teaser-nya. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Demo 22 Mei, Pemerintah Batasi Akses WhatsApp dkk

Telko.id, Jakarta – Demi mencegah provokasi pasca aksi demo 22 Mei yang terjadi sejak Selasa kemarin (21/05), pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Komunikasi...

NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule

Telko.id, Jakarta – Sejak kali pertama menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba....

Akses Media Sosial Dibatasi, Apa Kata Operator Seluler?

Telko.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengumumkan pembatasan layanan...

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan...