Smartphone dua layar Huawei Mirip Nubia X?

Telko.id, JakartaHuawei dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dua layar, seperti ZTE Nubia X ataupun Vivo Nex Dual Display. Terbukti, paten yang baru diterbitkan mengungkapkan desain eksentrik yang dirancang brand asal China ini untuk smartphone masa depannya.

Dalam patennya, mereka merancang smartphone dual layar yang bezel-less. Huawei juga menggunakan layar kedua berukuran tidak terlalu besar.

Layar tersebut berguna untuk membantu pengguna ketika mereka mengambil foto selfie. Dilansir dari Slashgear, Jumat (15/03/2019), rancangan desain untuk smartphone dua layar tersebut mungkin terinspirasi dari Meizu Pro 7.

{Baca juga: Begini Wujud Smartphone Layar Lipat Samsung Selanjutnya?}

Tampak pada paten itu, mereka menyematkan layar kedua berbentuk persegi yang ditempatkan di bagian atas body belakang smartphone, tepatnya di bawah frame tiga kamera horizontal.

Meski demikian, smartphone dua layar ini tetap mengusung desain berponi dengan bentuk seperti waterdrop notch. Poni ini menjadi tempat bagi sensor kamera ToF atau Time of Flight.

Di sisi lain, paten juga mengisyaratkan pengaturan tiga kamera menarik di belakangnya. Setidaknya salah satu kamera memiliki lensa berbentuk persegi yang memungkinkannya untuk mengusung teknologi lensa zoom bergaya periscope yang diprediksi akan dihadirkan pertama kali pada P30 Pro.

Sebelumnya, Huawei ketahuan memalsukan hasil foto dari smartphone andalannya dalam iklan. Mereka menggunakan foto yang bukan hasil jepretan kamera Huawei P30 Pro dalam iklan teaser-nya.

{Baca juga: Ketahuan Bohong (Lagi), Huawei Tipu-tipu Hasil Foto P30 Pro}

Setelah ditelusuri, ternyata foto-foto yang ditampilkan Huawei dalam teaser-nya merupakan hasil karya dari sejumlah fotografer. Seperti foto gunung berapi misalnya, foto tersebut diterbitkan oleh Tom Pfeiffer di Flickr pada tahun 2009 dan menjadi stock foto di Getty Images, yang bisa saja dilisensikan Huawei untuk iklan.

Kemudian, foto yang memperlihatkan seorang anak berjaket kuning, juga hasil karya fotografer Jake Olson beberapa tahun yang lalu. Setelah ketahuan, Huawei langsung “gerak cepat” dengan mengubah teaser-nya. (BA/FHP)

TERBARU

Bandai Namco akan Rilis Game Baru “Rad”

Telko.id, Jakarta – Bandai Namco akan merilis game baru yang dibuat oleh studio Double Fine Productions. Game baru tersebut berjudul Rad.Dalam sebuah video teaser...

Namai Putrinya Disney, Ibu Ini “Dibully” Netizen

Telko.id, Jakarta – Seorang ibu di Selandia Baru menuai kritik netizen karena memberi nama Disney kepada si buah hati. Alasan Jade, nama ibu tersebut,...

10 Teknologi Paling Aneh di Dunia, Ada Bantal Anti Bau (Kentut)?

Telko.id, Jakarta – Teknologi tak dimungkiri telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, dari cara hidup, cara berkomunikasi, hingga cara bekerja.Sebagian dari kita mungkin...

Gamers di India Cuma Bisa Main PUBG Enam Jam per Hari

Telko.id, Jakarta – Pemerintah India sedang memperketat pengawasan pada game PUBG, karena dianggap mempunyai tingkat adiksi (kecanduan) ke pemainnya. Akibarnya, kini para gamers di...

Temukan Bug Tesla Model 3, Dua hacker Diganjar Mobil Baru

Telko.id, Jakarta – Richard Zhu dan Amat Cam berhak membawa pulang mobil Tesla Model 3. Dua hacker tersebut menjuarai kompetisi Pwn2Own setelah berhasil menunjukkan...

Namai Putrinya Disney, Ibu Ini Panen “Diserang” Netizen

Telko.id, Jakarta – Seorang ibu di Selandia Baru menuai kritik netizen karena memberi nama Disney kepada si buah hati. Alasan Jade, nama ibu tersebut,...