Home TREND&TECHNOLOGY 5G Smartfren Siap-siap Uji Coba 5G Dengan Gandeng ZTE

Smartfren Siap-siap Uji Coba 5G Dengan Gandeng ZTE

Telko.id – Prospek 5G disinyalir bakal sangat menggiurkan bagi operator. Tak pelak, siapapun operator nya akan membuka banyak peluang untuk melakukan uji coba 5G agar ketika datang waktunya, sudah siap dan siap juga untuk jualan. Begitu juga dengan Smartfren.

Operator ini baru saja menandatangi kerja sama dengan ZTE, vendor jaringan asal negeri Bambu untuk bersama-sama melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia.

“Smartfren senang dapat bekerja sama dengan ZTE untuk berkontribusi dalam mengembangkan teknologi 5G di Indonesia. Saat ini, kami juga tengah bersiap untuk segera melakukan Uji Coba 5G di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi ini, kami optimistis dapat menghadirkan kualitas layanan telekomunikasi yang lebih baik di Indonesia,” kata Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren dalam pernyataan tertulisnya.

Selain itu, kolaborasi kedua perusahaan ini juga akan dilakukan untuk memperluas jaringan 4G nya Smartfren di Indonesia.

Senior Vice President ZTE, Mei Zhonghua mengatakan “Kesepakatan kali ini pasti akan membawa kemitraan antara ZTE dan Smartfren ke tingkat baru. Kami senang Smartfren dapat memilih ZTE untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kualitas jaringan broadband nasional Indonesia.”

ZTE sendiri di Indonesia, khususnya di industri telekomunikasi di Indonesia sudah menjalin kemitraan yang solid dengan operator dan perusahaan besar di Indonesia selama lebih dari 20. Termasuk, memberikan platform pelatihan. ZTE berkomitmen untuk menyediakan inovasi end-to-end yang terintegrasi, memberikan produk dan layanan yang sangat baik kepada konsumen lokal di Indonesia. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...