Telko.id – Setyanto Hantoro, diangkat menjadi direktur utama Telkomsel yang baru menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh Emma Sri Martini usai Menteri BUMN Erick Thohir menunjuknya Emma Sri Martini, menjadi Direktur Keuangan Pertamina.

Hal ini disampaikan oleh Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel yang menyatakan bahwa PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

  • Direktur Utama : Setyanto Hantoro
  • Direktur Sales : Ririn Widaryani
  • Direktur Finance : Heri Supriadi
  • Direktur HCM : Irfan A. Tachrir
  • Direktur Network : Venusiana Papasi
  • Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
  • Direktur Information Technology : Bharat Alva
  • Direktur Marketing : Rachel Goh

“Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” ungkap Denny.

Siapa Setyanto Hantoro?

Berdasarkan informasi yang diambil dari berbagai sumber, sebelum menjabat sebagai Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoropernah menjadi komisaris PT Telkomunikasi Indonesia Internasional sejak 2013 sampai 2019. Bersamaan dengan itu, Ia juga menjabat beberapa posisi di Telkom Group yakni sebagai VP Strategic Business Development (Jun 2012 – Nov 2019) dan EVP Strategic Investment (Jun 2015 – Nov 2019).

Selain itu, pria lulusan dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom dari tahun 1991 dan selesai tahun 1995 ini juga menjabat sebagai President Komisaris di PT. Jalin pembayaran Nusantara (Jun 2017 – Sekarang) dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sejak Juni 2019 sampai sekarang.

Lalu pria yang lulus S2 dari Sekolah Tinggi Manajemen Bandung dari tahun 2000 sampai 2002 ini juga pernah menjabat Chief Excecutive officer di PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) mulai dari November 2019 sampai sekarang. (Icha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.