Telko.id – Afrika adalah wilayah yang paling dinamis dalam industry telekomunikasi selular. Di pasar global, Afika berada diurutan ketiga dalam hal jumlah pelanggan.

Gameloft sendiri sudah hadir di Johannesburg sejak 2012. Dan terus berkembang dengan kenaikan pendapatan sebesar 536% selama empat tahun terakhir. Perkembangan yang eksponansial ini yang membuat Gameloft membuka kantor perdagangan baru di Nigeria. Harapannya, Gameloft akan dapat memperkuat kehadirannya di pasar telekomunikasi selular yang tumbuh cepat di Afrika.

Pertumbuhan yang begitu tinggi disebabkan karena sejumlah kemitraan dengan operator lokal dan produsen untuk wilayah tersebut. Sebagai informasi, di sepanjang 2013 – 2014, aliran smartphone entry-level baru dan model tablet touchscreen (Android dan Windows) yang tersedia membuka kesempatan bagi Gameloft untuk memperbesar skala usaha nya dan pangsa pasarnya di wilayah ini.

“Pembukaan kantor perdagangan baru kami di Afrika akan memungkinkan kami untuk mengambil keuntungan dari potensi yang cukup besar dari pasar yang sudah mencakup lebih dari 367 juta pengguna,” kata Vincent Brezillon, Direktur Penjualan Gameloft Afrika menjelaskan.

Lebih lanjut, Vincent juga menyebutkan bahwa keberhasilannya di Afrika sejak pembukaan akntor di Johannesburg dan melonjaknya penjualan di Afrika selama dua tahun terakhir, membuat Gameloft memantapkan membuka anak perusahaan di Nigeria, yang merupakan perekonomian terkuat Afrika. Selain itu, kehadiran ini akan memfasilitasi interaksi dengan mitra lokal yang sudah terjalin saat ini dan di masa depan.

Saat ini, Gameloft sudah bekerja dengan sejumlah operator seluler bergengsi Afrika, seperti MTN, Orange, Vodafone, Safaricom, Ooredoo, dan Etisalat, yang memungkinkan perusahaan untuk saat ini menikmati kehadiran di sebagian besar negara di Afrika (Afrika Selatan, Nigeria, Mesir, Ghana , Pantai Gading, Maroko, Aljazair, dll). Sejumlah kerjasama kemitraan sebagai kunci distribusi di Negara ini pun akan dilakukan segera yang akan memperluas jangkauan Gameloft untuk negara-negara Afrika lainnya seperti Ethiopia dan Tanzania. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.