Telko.id – Honor 10 boleh dibilang cukup memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya di pasar yang sudah memiliki nama besar dan terkenal dengan sebagai pencetus teknologi baru di industry smartphone. Sebut saja Samsung dan iPhone. Namun, Honor yakin bahwa Honor 10 ini bakal mampu diterima oleh pasar dengan baik.

Fitur unggulan pertama adalah teknologi AI 2.0 yang disematkan pada kamera berlensa ganda ponsel pintar ini. Sedangkan fitur unggulan kedua yaitu desain CMF atau Color, Manufacturing, Finish (CMF) dengan kaca 3D di bodi belakang yang dilengkapi dengan lapisan optik berskala nano yang terdiri dari 15 lapisan warna yang berkilauan, yang dirancang oleh The Paris Aesthetics Center.

Fitur unggulan ketiga adalah GPU Turbo, sebuah akselerasi pemrosesan grafis yang revolusioner dengan menggabungkan perangkat lunak dan keras secara canggih yang mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis ponsel pintar secara signifikan, sehingga dapat memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar yang lebih lancar dan cepat kepada pengguna.

“Kami percaya bahwa kiat untuk mencapai kesuksesan itu sederhana: menghadirkan produk yang benar-benar bagus kepada konsumen! Hal itulah yang berusaha kami coba capai di Honor,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia optimis produknya bakal diterima pasar.

James mengakui juga bahwa “Kami tidak hanya membuat produk yang bagus saja, kami juga ingin turut menciptakan gaya hidup baru bersama para generasi muda di seluruh dunia. Inspirasi kami dari generasi muda”.

Keunggulan apa lagi yang dimiliki oleh Honor 10? Berikut fütur-fitur utama dari Honor 10

Kamera AI 2.0

Kamera Belakang 24MP + 16MP

Honor 10 dilengkapi dengan kamera berteknologi AI dengan lensa ganda 24MP+16MP yang dikembangkan dan didukung oleh prosesor Neural Processing Unit (NPU) dalam chipset Kirin 970, yang berarti bahwa kamera ini dapat mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara real-time. Kamera ini dapat mengenali garis bentuk berbagai objek sekitar, seperti langit, tanaman, orang atau bahkan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka secara instan.

Fitur ini didukung dengan teknologi Sematic Image Segmentation pertama di industri ponsel pintar, yang memungkinkan Honor 10 untuk mengidentifikasi banyak obyek dalam sebuah gambar. Teknologi inilah yang menjadikan Honor 10 berbeda dari ponsel pintar lainnya. Fitur-fitur yang pertama kali dipergunakan di industri ponsel pintar yang terdapat dalam Honor 10 menggunakan parameter yang khas untuk setiap keadaan foto secara real-time ketika mengambil foto, sehingga membuat setiap foto yang diambil tampak seperti hasil bidikan profesional hanya dengan satu klik saja.

Kamera Depan 24MP

Teknologi AI 2.0 pada Honor 10 tidak hanya disematkan di kamera belakang saja, namun juga pada  kamera depan beresolusi 24MP, sehingga menjadikan perangkat ini seperti teman swafoto pintar bagi para penggunanya. Fitur ini juga mendukung pengenalan wajah (face recognition) 3D, yang mampu mengoptimalkan detail wajah dan mendeteksi lebih dari seratus titik wajah untuk akurasi piksel.

Kamera depan Honor 10 juga mempunyai efek pencahayaan studio dengan berbagai kondisi pencahayaan. Fitur pengenalan wajah yang canggih dan tepat menjamin akurasi bokeh, dan dapat menangkap fitur halus dari setiap wajah, bahkan dalam foto ‘groufie’.

Automatic Image Stabilization (AIS)

Honor 10 akan mendapatkan peningkatan perangkat lunak AIS, sebuah perbaikan gambar yang dapat meminimalisir keburaman pada saat foto maupun video dibidik atau direkam dengan keadaan ponsel yang tergoncang. Dalam 0,2 detik saja dan dengan akurasi 98%, perangkat lunak ini dapat mendeteksi bahwa ponsel dipegang manual oleh tangan dan secara otomatis menetapkan eksposur dan framing  dengan menggunakan mode pengenalan gambar AI.

Desain Avant-garde

Proses untuk mencapai hasil minimalis Honor 10 tidaklah sederhana, hal ini merupakan hasil dari serangkaian teknik industri kelas dunia dan proses teknik yang canggih, yang memerlukan ketepatan tinggi dan penanganan terbaik. Desain kaca Honor 10 terbuat dari 15 lapisan kaca 3D di bagian belakang, dan desain ini menghasilkan banyak warna di bodi bagian belakang.

Dirancang oleh The Paris Aesthetics Center

Kaya akan sejarah seni dan dunia digital, Honor 10 menghadirkan kombinasi warna yang menakjubkan bagi konsumen – Phantom Blue dan Phantom Green. Kedua warna ikonis dan inovatif ini diciptakan oleh The Paris Aesthetics Center, tempat di mana kreativitas dan antusiasme para insinyur dan perancang Honor diwujudkan.

Sensor Sidik Jari Ultrasonik dan Full View FHD

Honor 10 dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik yang terdapat di bawah kaca, dan layar 5,84 inci FullView FHD+ dengan tampilan layar tanpa bingkai 19:9 dan rasio layar terhadap bodi (screen-to-body) sebesar 86%.

Prosesor NPU

Honor 10 ditenagai oleh prosesor NPU yang dibuat secara independen. RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB/128GB ROM memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan semua momen menarik yang disimpan dalam galeri, aplikasi, maupun file. Honor 10 juga dilengkapi dengan Honor Super Charge 5V/4.5A dengan baterai 3.400 mAh yang dapat terisi sebanyak 50% dalam waktu 25 menit saja.

EMUI 8.0

Honor 10 menggunakan antarmuka pengguna EMUI 8.1 terbaru, yang fungsi dan kemampuan perangkat lunaknya telah ditingkatkan secara keseluruhan, khususnya untuk fitur Easy Talk, yang mampu mengurangi suara bising di tempat yang berangin ketika pengguna berbicara dengan menggunakan handsfree di jalan, fitur ini juga meningkatkan volume ketika pengguna berbisik atau berbincang dengan suara pelan.

GPU Turbo

GPU Turbo adalah teknologi akselerasi pemrosesan grafis dengan perangkat keras dan lunak yang terintegrasi. Teknologi ini merekonstruksi cara pemrosesan grafis tradisional di sistem lapisan yang lebih rendah, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna dengan sangat signifikan.

Inovasi teknologi ini merupakan hasil dari fokus Huawei dan Honor dalam penelitian dan pengembangan (R&D) pemrosesan grafis, dan hal ini dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60%, dan pada saat yang bersamaan mengurangi pemakaian energi sistem dalam chip (System on Chip/SoC) sebesar 30%.

Hasil tersebut melebihi batas keseimbangan antara kinerja ponsel pintar dan konsumsi energi. Sebagai tambahan, dengan kemampuan rendering yang lebih besar, perangkat Honor dapat mencapai kualitas grafis yang luar biasa dengan GPU Turbo, bahkan ketika aplikasi mobile game tidak didukung oleh pencitraan HDR (High Dynamic Range).  (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.