Categories: DEVICE
| On 1 month ago

Samsung Rilis Pembaruan OTA untuk Galaxy A70

Telko.id, Jakarta – Samsung merilis pembaruan software untuk smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70 via OTA. Pembaruan dengan nomor A705GMDDU1ASE4 ini sebesar 376MB, dan membawa sejumlah peningkatan serta perbaikan sistem.

Melansir dari GSMArena, Rabu (22/05/2019), pembaruan tersebut memperbaiki sensor sidik jari di layar A70 yang dikeluhkan kurang responsif untuk mengenali jari pengguna.

Lalu, Samsung pun memberikan pacth keamanan bulan Mei untuk sistem A70. Kemudian, dihadirkan fitur Accidental Touch Protection baru untuk layar smartphone seharga Rp 5,7 jutaan ini.

{Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Khusus untuk “Generasi Live”}

Kamera Samsung Galaxy A70 juga diberikan peningkatan kuaitas dan fitur baru, yakni mode Beauty Video untuk kamera belakang.

Pembaruan untuk Galaxy A70 ini akan hadir pertama kali di India, dan menyusul untuk negara-negara lainnya termasuk Indonesia pada beberapa minggu ke depan.

Samsung Galaxy A70 sendiri merupakan smartphone menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,7 inci berjenis Super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan desain Infinity-U atau poni kecil berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

{Baca juga: Bareng NASA, Samsung Adakan Galaxy Land Pertama di Indonesia}

Untuk spesifikasi, Galaxy A70 ditopang oleh prosesor yang juga digunakan pada Vivo V15 Pro, yaitu octa-core 2.0 GHz Snapdragon 675. Digunakan juga RAM 6GB,  ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh yang didukung teknologi fast charging.

Di sektor kamera, Galaxy A70 punya tiga kamera belakang dengan resolusi 32MP aperture f/1.7 sebagai lensa utama (wide-angle), 8MP lensa ultra wide 123° aperture f/2.2, dan lensa depth 5MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 32MP aperture f/2.0. (FHP)