Samsung Galaxy S21 Ultra

Telko.id – Samsung Galaxy S21 Ultra adalah smartphone yang memiliki spefisikasi paling tinggi dibandingkan dengan keluarga Galaxy S21 lainnya. Smartphone ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan yang terbaik melalui sistem kamera kelas pro tercanggih dan layar yang paling cerah dan cerdas. Dibutuhkan produktivitas serta kreativitas yang lebih tinggi dengan menghadirkan pengalaman S Pen yang populer ke seri Galaxy S untuk pertama kalinya.

“Galaxy S21 Ultra adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakanhidup mereka untuk mengekspresikan diri,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Galaxy S21 Ultra adalah varian yang memiliki ukuran terbesar dari seri Galaxy S21 dengan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci. Ini merupakan layar yang paling cerdas. Pasalnya, untuk pertama kalinya, pengguna tidak lagi harus memutuskan antara refresh rate 120Hz yang smooth dan layar Quad HD+ – pada S21 Ultra, karena Anda dapat memilih keduanya.

Refresh rate layar juga akan menyesuaikan dengan konten yang Anda lihat dari 10Hz hingga 120Hz untuk memastikan Anda mendapatkan gambar terbaik sekaligus tetap hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda.

Dibandingkan dengan Galaxy S20, S21 Ultra menawarkan gambar 25% lebih terang dengan kecerahan puncak 1.500nits, paling terang dari smartphone Galaxy. Dengan contrast ratio 50% yang ditingkatkan, Galaxy S21 Ultra menghasilkan gambar yang jernih dan imersif, bahkan saat berada di luar ruangan. Dan layaknya Galaxy S21 dan S21 +, Galaxy S21 Ultra memiliki Eye Comfort Shield5 untuk membantu mengurangi kelelahan mata.

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra hadir dengan sistem kamera pro-grade yang paling canggih, sehingga Anda dapat mengambil foto berkualitas studio yang menakjubkan dalam berbagai pencahayaan dan pengaturan, atau merekam dan mengedit video dengan sederet fitur-fitur baru yang telah didukung oleh AI yang meningkatkan kualitas foto anda disetiap jepretan.

Galaxy S21 Ultra dilengkapi kamera belakang quad (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang ditingkatkan, di mana Anda dapat mengambil foto HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih dari tiga kali lebih besar.

Untuk pertama kalinya pada smartphone Galaxy, Anda dapat memotret dalam 4K pada 60fps di semua lensa termasuk lensa depan dan empat belakang, sehingga Anda dapat beralih ke perspektif berbeda dengan kualitas yang sama. Plus, dengan opsi file RAW 12-bit, Anda tidak akan melewatkan satu detail pun saat mengedit foto.

Saat memperbesar kamera S21 Ultra, Anda tidak perlu khawatir akan mengorbankan kejernihan gambar. Galaxy S21 Ultra memiliki fitur 100x Space Zoom yang didukung oleh sistem lensa Dual-tele pertama dari Samsung – satu optik 3x dan satu optik 10x keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF – sehingga Anda dapat menangkap gambar sejernih kristal bahkan ketika anda berada jauh dari obyek foto.

Sensor Bright Night Galaxy S21 Ultra yang ditingkatkan adalah lompatan terbesar Samsung dalam fotografi dalam kondisi low-light. Dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12MP, Anda dapat menangkap bidikan yang sulit – seperti ruangan dengan penerangan redup, atau landscape di malam hari – dengan cepat serta kualitas yang luar biasa.

Koneksi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra melanjutkan warisan Samsung dalam menghadirkan teknologi luar biasa seperti Ultra- wideband (UWB) dan memperkenalkan kemampuan konektivitas baru yang akan mengubah cara Anda berinteraksi dengan perangkat-perangkat yang anda miliki.

Pengguna Galaxy S21 Ultra tentu saja mengharapkan pengalaman smartphone andalan untuk membawa ekspresi kreatif dan produktivitas ke level selanjutnya. Oleh karena itu, untuk pertama kalinya pada perangkat S Series, Samsung menghadirkan S Pen experience ke Galaxy S21 Ultra dengan teknologi dari Wacom.

Dari menggambar hingga membuat catatan hingga mengedit foto dan menandatangani dokumen. Gunakan S Pen yang ada dari Galaxy Note atau Galaxy Tab atau beli S Pen secara terpisah dengan case yang kompatibel. Sayang, S Pen ini harus beli secara terpisah.

Untuk konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat, Galaxy S21 Ultra adalah salah satu smartphone pertama yang mendukung Wi-Fi 6E. Ini memberikan lebih banyak bandwidth dan koneksi internet yang empat kali lebih cepat, sehingga Anda dapat melakukan streaming dan berbagi konten dalam sekejap mata. Dengan hyper-fast, ultra-low latency 5G, S21 Ultra dibuat untuk menyediakan pengunduhan video yang cepat, konferensi dan streaming video tanpa hambatan.

Berkat kemampuan Ultra-wideband (UWB) yang tertanam di Galaxy S21 Ultra dan S21 +, Anda akan segera dapat menggunakan perangkat Galaxy S21 untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis tanpa perlu mengeluarkan kunci anda. Dengan Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S21+ berkemampuan UWB, Anda juga dapat menggunakan pencari AR untuk menjatuhkan pesan virtual yang memberi tahu pengguna smartphone Galaxy lain bahwa Anda memerlukan bantuan untuk mencari barang yang hilang.

Dan dengan SmartThings di Android Auto, Anda juga dapat menggunakan seri Galaxy S21 untuk mengontrol perangkat-perangkat pintar di rumah anda, dimulai dari mobil Anda. Dengan menghubungkan Galaxy S21 ke mobil yang kompatibel dengan Android Auto, Anda dapat menyalakan lampu beranda atau bahkan menaikkan suhu termostat sebelum pulang, semuanya dari mobil Anda.

Dan karena Anda memerlukan koneksi tanpa gangguan dan tahan lama di seluruh ekosistem perangkat yang terhubung, Galaxy S21 Ultra menggunakan teknologi Dual Bluetooth® yang memungkinkan Anda memasangkan beberapa perangkat seperti Galaxy Buds Pro mengonsumsi lebih sedikit baterai dengan konektivitas yang stabil. 15

Performa Samsung Galaxy S21 Ultra

Kemampuan kamera, layar, dan konektivitas dari Galaxy S21 Ultra didukung oleh chipset paling canggih di perangkat Galaxy. Chipset tersebut menawarkan kecepatan lebih cepat, komputasi canggih, dan efisiensi energi yang lebih baik. Dan saat baterai hampir habis, Galaxy S21 Ultra dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Saat ini, kita mengandalkan smartphone kita lebih dari sebelumnya, itulah sebabnya melindungi informasi sensitif menjadi lebih penting dari sebelumnya. Galaxy S21 diamankan oleh Samsung Knox Vault, platform keamanan level chipset (SoC) milik Samsung. Dengan menambahkan tamper-resistant secure memory ke secure-processor kami, Samsung Knox Vault memungkinkan S21 untuk menambahkan lapisan perlindungan baru.

Galaxy S21 juga memperkenalkan cara baru untuk melindungi dan memantau privasi Anda. Anda dapat dengan aman menghapus metadata lokasi dari foto dan video sebelum dibagikan. Dengan fitur Private Share baru dari Galaxy S21, Anda juga dapat mengontrol siapa yang mendapat akses ke konten yang Anda kirim, dan berapa lama konten tersebut tersedia.

Ketersediaan Lokal

Mulai 14 Januari 2021, Galaxy S21 Ultra dapat di pre-order langsung dan akan tersedia dalam dua warna deluxe haze finish: Phantom Silver dan Phantom Black : model 128GB dengan RAM 12GB, model 256GB dengan RAM 12GB atau model 512GB dengan RAM 16GB.

Pre-order Samsung Galaxy S21 Ultra

Pada tanggal 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021, konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Ultra akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.

Selain itu juga konsumen yang melakukan pre-order pada tanggal 14 Januari hingga 17 Januari memiliki kesempatan untuk mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21 Ultra 128 mendapatkan langsung Galaxy S21 Ultra 256GB dan selanjutnya pembelian Galaxy S21 Ultra 256GB akan mendapatkan Galaxy S21 Ultra 512GB. Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag.

Dengan pencari lokasi Galaxy SmartTag, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi.

Harga Galaxy S21 Ultra mulai dari Rp 18.999.000,- Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21 Ultra seharga Rp 791.666,- sebulan selama 24 bulan, dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp. 10.000.000,-.

Spesifikasi Produk

  6.8-inch Edge QHD+ Dynamic AMOLED 2X
Display Infinity-O Display (3200×1440), 515ppi, HDR10+ certified Adaptive 120Hz refresh rate (10~120Hz)
  Eye Comfort Shield
Dimension & Weight Dimensions: 75.6×165.1×8.9mm Weight: 229g(mmWave), 227g(sub6)
  [Front camera]
  40MP Phase Detection AF, FOV 80°, F2.2, 0.7 µm
  [Rear camera] Quad camera
  Ultra Wide: 12MP Dual Pixel AF, FOV 120°, F2.2, 1.4µm
Camera Wide-angle: 108MP Phase Detection AF, FOV 83°, OIS, F1.8, 0.8µm Telephoto 1: 10MP Dual Pixel AF,
  Optical 3x, FOV 35°,OIS, F2.4, 1.22µm
  Telephoto 2: 10MP Dual Pixel AF, Optical 10x, FOV 10°,OIS, F4.9, 1.22µm
  5nm 64-bit Octa-Core Processor
  2.9GHz (Maximum Clock Speed) + 2.8GHz +2.2GHz
AP 5nm 64-bit Octa-Core Processor
2.8GHz (Maximum Clock Speed) + 2.4GHz +1.8GHz
Memory 12GB RAM (LPDDR5) with 128GB / 256GB internal storage
16GB RAM (LPDDR5) with 512GB internal storage
Battery 5000mAh (typical)
Improved wireless charging speeds with Fast Wireless Charging 2.0
USB PD 3.0 (PPS) certified Fast Charging for wired charging (AFC and QC2.0 compatible)
OS Android 11
Network & Connectivity [5G]5G Non-Standalone (NSA), Standalone (SA), Sub6 / mmWave [Wi-Fi 6E]
[Ultra Wideband]
Payment NFC, MST
Sensors Ultrasonic Fingerprint sensor, Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor
Proximity sensor, Ambient Light Sensor
Authentication Lock type: pattern, PIN, password
Biometric lock type: Ultrasonic Fingerprint, Face recognition
  [Ultra high quality audio playback] UHQ 32-bit &DSD64/128 support
Audio PCM: Up to 32 bits, DSD: DSD64/128
  [Audio playback format] MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, APE, DSF, DFF
  [Bluetooth] Dual Audio
  [Video playback format]
  MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
  [TV connection]
Video Wireless: Smart View (screen mirroring 1080p at 30 fps)
Wired: supports DisplayPort over USB type-C. Supports video out when connecting via HDMI Adapter. (DisplayPort 4K UHD at 60 fps)
Water Resistance IP68

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.