Rumor Seputar iPhone 2020, disebut iPhone 12 dan iPhone 12 Pro ?

Rumor Seputar iPhone

telko.id – Dalam beberapa bulan ke depan, Apple akan meluncurkan iPhone 2020, yang diharapkan keluar pada September atau Oktober 2020. Menjelang peluncurannya, ada lusinan rumor seputar iPhone ini yang telah beredar.

Di antaranya, ada rumor seputar iPhone yang menyebutkan bahwa akan disebut iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Nama tersebut muncul jika Apple mengikuti skema penamaan yang sama dengan yang digunakan untuk jajaran iPhone 2019.

Rumor seputar iPhone 2020 dikabarkan juga akan menampilkan banyak sekali pembaruan. Bahkan, ada beberapa perubahan desain yang mulai tampak sejak iPhone X dirilis pada 2017. Termasuk juga bahwa akan hadir empat iPhone dalam tiga ukuran layar yang akan diluncurkan, ukuran 5,4; 6,7; dan 6,1. inci.

Rumor menyebutkan iPhone 6,7 inci dan satu model 6,1 inci akan menjadi perangkat kelas atas, dilengkapi dengan kamera tiga lensa. Sedangkan model 5,4 dan 6,1 inci akan menjadi iPhone kelas bawah dengan kamera lensa ganda dan harga yang lebih terjangkau.

Semua iPhone pada tahun 2020 diharapkan akan menampilkan teknologi layar OLED dan kecepatan refresh “ProMotion” 120Hz dapat disertakan dalam beberapa model kelas atas.

Dengan ukuran 5,4 inci yang dikabarkan, iPhone 12 2020 akan menjadi iPhone terkecil yang dirilis Apple sejak iPhone SE 4,7 inci. Dengan ukuran 6,7 inci, iPhone 12 Pro 2020 akan menjadi iPhone terbesar Apple yang pernah ada saat ini, melampaui iPhone 11 Pro Max 6,5 inci.

Sedangkan dua model ukuran 6,1 inci akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 11 yang ada.

Dari segi desain, rumor seputar iPhone yang datang pada tahun 2020 ini akan menampilkan desain ulang yang signifikan dengan bingkai logam yang mirip dengan bingkai iPhone 4 atau iPad Pro.

iPhone 4 memiliki tampilan datar yang khas untuk rangka baja tahan karatnya. Desain ini dapat direplikasi di iPhone baru, sejalan dengan model iPad Pro 2020.

Selain itu, ada rumor yang mengindikasikan Apple akan menggunakan sistem kamera TrueDepth baru yang mengurangi ukuran takik di bagian depan.

Ada juga rumor seputar iPhone ini tentang sistem kamera belakang menggunakan tiga lensa 3D yang menggunakan laser untuk menghitung informasi kedalaman objek di dalam ruangan. Ini akan meningkatkan kemampuan fotografi dan AR.

Ini kemungkinan mirip dengan Pemindai LiDAR di iPad Pro 2020, dan tampaknya akan terbatas pada model iPhone 6,7 inci yang lebih canggih.

Untuk konektivitas, 2020 akan menjadi tahun pertama Apple memperkenalkan dukungan 5G di iPhone, memungkinkan perangkat baru terhubung ke jaringan 5G yang jauh lebih cepat daripada jaringan 4G LTE.

Menurut rumor seputar iPhone yang beredar, semuanya akan menampilkan konektivitas 5G, meskipun belum jelas apakah semua model iPhone 12 akan memiliki dukungan mmWave super cepat. Laporan juga menunjukkan kecepatan mmWave dapat dibatasi pada model Pro di negara tertentu.

Pembaruan yang lain, dari model iPhone 12 yang akan datang pada tahun 2020 akan menggunakan chip A14 5 nanometer rancangan Apple yang diproduksi oleh TSMC.

Chip A14 diharapkan membawa peningkatan kecepatan dan efisiensi yang dapat membawa keuntungan kecil dalam masa pakai baterai untuk mengimbangi konektivitas 5G, yang menggunakan baterai tambahan.

Rumor menunjukkan Apple tidak memiliki rencana untuk memasukkan adaptor daya atau EarPods ke dalam kotak dengan model iPhone 12, membiarkan perusahaan mengurangi biaya produksi dan pengemasan.

Ada kemungkinan, Apple menawarkan adaptor daya 20W yang dapat dibeli secara terpisah. Kabel USB-C ke Lightning bisa mengalami peningkatan, dengan rumor yang mengindikasikan Apple berencana untuk menawarkan desain kabel baru.

Untuk diketahui, Apple akan mengadakan acara digital pada Selasa, 15 September 2020, tetapi rumor menyebutkan bahwa acara tersebut akan fokus pada Apple Watch dan iPad ,dan bukan iPhone. Sedangkan model iPhone baru akan diperkenalkan pada bulan Oktober. (Bagus/Icha)

Sumber :

macrumors.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.