Home DEVICE Resmi Diluncurkan, Ini Spek dan Harga OnePlus 7 Pro

Resmi Diluncurkan, Ini Spek dan Harga OnePlus 7 Pro

Telko.id, Jakarta – OnePlus 7 Pro resmi melenggang dengan sejumlah teknologi dan desain baru, serta dapur pacu bertenaga. Smartphone flagship OnePlus ini tampil dengan desain fullscreen dengan panel layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.

OnePlus 7 Pro mengusung layar berjenis Fluid AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi QHD+. Layar ini punya refresh rate 90Hz, teknologi HDR10+, dan sensor sidik jari di dalamnya.

Smartphone ini tidak lagi mengadopsi desain layar berponi atau notch. Sebab, OnePlus kini mengusung kamera pop-up mekanik untuk menyimpan sensor 16MP sebagai kamera depannya, sekaligus memaksimalkan aspek rasio layar terhadap body.

{Baca juga: Keren! Hasil Kamera OnePlus 7 Pro jadi Sampul Majalah Populer}

Desain kamera pop-up tersebut mirip seperti Oppo F11 Pro, yang mencuat keluar body ketika digunakan.

Masih soal kamera, ada tiga kamera utama di OnePlus 7 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah, kamera 48MP dengan sensor Sony IMX586 sebagai lensa utama.

Kamera ini punya bukaan besar, tepatnya f/1.6 dan sudah mendukung OIS, EIS, UltraShot HDR+, dan fitur Super Resolution. Lalu kamera 8MP sebagai lensa telephoto dengan kemampuan optical-zoom 3x, serta kamera 16MP sebagai lensa ultra-wide dengan jangkauan 117°.

Membahas soal dapur pacunya, OnePlus 7 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dengan sistem pendingin bernama 10-layer vapor chamber. Disematkan juga RAM hingga 12GB dan ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi Warp Charge 30 (5V/6A).

{Baca juga: Video Ini Ungkap Desain Dual-slider Asus Zenfone 6}

OnePlus 7 Pro tersedia dalam tiga warna, yakni Nebula Blue, Mirror Gray, dan Almond. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga mulai dari USD 670 atau Rp 9,6 jutaan untuk versi 6GB/128GB, USD 700 atau Rp 10,1 jutaan untuk versi 8GB/256GB, dan USD 750 atau Rp 10,8 jutaan untuk versi 12GB/256GB.

OnePlus bakal menjualnya secara perdana di Amerika Serikat pada 17 Mei mendatang, dan beberapa negara lainnya seperti Kanada, Eropa, India, China, dan Hong Kong dalam waktu dekat. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...