Home DEVICE Redmi Ungkap Nama Smartphone "Flagship Killer" Mereka

Redmi Ungkap Nama Smartphone “Flagship Killer” Mereka

Telko.id, Jakarta – Akhirnya teka-teki dari nama smartphone flagship Redmi terjawab. Lewat situs Weibo, General Manager Redmi, Lu Weibing mengungkapkan nama smartphone Redmi, yakni Redmi K20.

Ini mematahkan prediksi soal smartphone flagship Redmi yang sempat dikira sebagai Redmi X dan Redmi Pro 2.

Dalam unggahannya, Weibing juga menyatakan bahwa nama K20 bukan sekadar kode saja, tapi punya makna tersendiri.

Menurutnya, K20 akan menjadi smartphone flagship killer” yang punya performa tinggi berkat penggunaan spesifikasi khas smartphone flagship.

“K Series itu flagship paling berperforma dari Redmi dan K bermakna The Killer First,” katanya, seperti dikutip dari GSMArena, pada Rabu (15/05/2019).

Meski demikian, ia tidak menjelaskan apa makna dari angka “20” pada smartphone ini. Mungkin saja, ia akan membeberkannya pada acara peluncurannya yang diprediksi tak akan lama lagi.

Redmi K20 sendiri bakal mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya bakal dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk melindunginya dari goresan benda-benda tajam.

Redmi mengadopsi teknologi kamera pop-up 20MP untuk K20. Desain kamera tersebut mirip seperti Oppo F11 Pro atau Vivo V15 yang akan mencuat dari dalam body ketika digunakan.

Smartphone ini juga punya tiga kamera utama, dengan konfigurasi 48MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai lensa ultra-wide, dan 16MP sebagai lensa telephoto. Redmi K20 akan ditopang olehprosesor Snapdragon 855, RAM 6GB/8GB, ROM 64GB/128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung fast charging 27W.

Sebelumnya, muncul kabar kalau Redmi akan mempersiapkan dua smartphone flagship bertenaga Snapdragon 855, yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro yang akan berubah namanya menjadi Pocophone F2. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...