Home DEVICE Redmi 7 Resmi Mendarat di Indonesia

Redmi 7 Resmi Mendarat di Indonesia

Telko.id, Jakarta – Setelah pertama kali diperkenalkan di China, Redmi 7 akhirnya melenggang resmi di Tanah Air. Smartphone ini masuk ke segmen kelas menengah dan bersaing dengan Oppo A5s, Samsung Galaxy M20, dan lainnya.

Smartphone kedua dari Resmi di Indonesia itu mengusung desain yang kekinian serta spesifikasi mumpuni yang menjadi daya tarik utamanya.

“Redmi 7 menyuguhkan desain baru yang kekinian, layar yang baru dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya,” ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi di acara peluncuran Redmi 7, di Jakarta, Selasa (23/04/2019).

Redmi 7 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi HD+ atau 1520 x 720 piksel yang telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5, dan terdapat notch atau poni berukuran kecil di bagian atasnya.

{Baca juga: Inikah Tampang Smartphone Kamera Pop-up ala Xiaomi?}

Smartphone ini ditopang oleh mesin utama berupa prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 632 (14nm), GPU Adreno 506, RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh, dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

“Kami menggunakan chipset kinerja tinggi di dalamnya. Kami menggunakan Snapdragon 632 yang cepat di kelasnya dan punya efisiensi daya yang tinggi,” jelasnya.

{Baca juga: Bocoran Poster Ungkap Varian Warna Redmi 7, Apa Saja?}

Di sektor kamera, Redmi 7 sudah memiliki kamera ganda di bagian belakangnya dengan sensor 12MP sebagai lensa utama dan 2MP lensa depth. Serta, kamera depan dengan sensor 8MP.

Kamera ini telah didukung teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI). Untuk kamera belakang, ada teknologi AI Scene Detection yang mengenali 27 kategori skenario foto berbeda, dan AI Beautify 4.0 untuk kamera depannya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest articles

Blok Akses WhatsApp, Kominfo “Gembosi” Internet Positif

Telko.id, Jakarta – Pemerintah melalui Kominfo, beberapa waktu lalu melakukan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan beberapa media sosial lainnya. Alasannya adalah untuk meminimalisir dampak...

Tempelkan Kabel Charger ke Mulut, Seorang Bocah Tewas Kesetrum

Telko.id, Jakarta – Seringkali kita memiliki kebiasaan meninggalkan charger atau pengisi daya tetap terpasang ke soket listrik meski sudah selesai mengisi daya ponsel kita....

Merasa Kasihan, Restoran Ini Kasih Diskon ke Pengguna Huawei

Telko.id, Jakarta – Huawei menghadapi situasi paling sulit setelah masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).  Kondisi tersebut berdampak terhadap para pengguna Huawei hampir...

Ini Nama-Nama Calon Dirut Telkomsel Yang Beredar

Telko.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 PT Telkom Indonesia merombak jajaran direksi. Salah satunya adalah menunjuk Ririek Adriansyah sebagai direktur...