realme X50 Pro 5G

Telko.id – Akhirnya realme X50 Pro 5G resmi hadir di Indonesia. Produk ini merupakan smartphone flagship 5G pertama dari realme yang hadir dengan semangat “Dare-to-Leap”.

Ya,”Dare-to-Leap” ini memang merupakan tagline dari realme yang bertujuan untuk mendorong anak muda agar mereka mendobrak batasan dengan menjadi diri mereka sendiri dan menunjukan kepada dunia betapa kuatnya anak muda, dengan semangat “Dare to Be realme”. Yang diusung dalam program tersebut, salah satu nya adalah realme X50 Pro 5G.

realme X50 Pro 5G dilengkapi dengan prossesor Qualcomm Snapdragon 865 5G yang dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Prosesor 7nm Octa-core dengan A77 performance core ini dapat mencapai clock speed hingga 2.84GHz. 

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, baik CPU dan GPU, Snapdragon 865 5G lebih cepat hingga 25%, dengan AI yang juga 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Snapdragon 865 5G akan datang dengan DRAM LPDDR5, dengan kecepatan yang meningkat 29% dan konsumsi daya yang berkurang 20%, dibandingkan dengan LPDDR4X.

Smartphone flagship ini pun hadir dengan baterai ganda 4200mAh, dan untuk pertama kalinya menggunakan teknologi pengisian daya cepat – 65W SuperDart Flash Charge, yang dapat mengisi daya dengan cepat saat layar menyala maupun sedang dimainkan. Dengan waktu hanya 35 menit untuk mengisi penuh daya smartphone, ini merupakan salah satu teknologi pengisian daya tercepat di industri smartphone. 

Tekonologi ini juga dilengkapi dengan adaptor generasi baru GaN untuk mencapai daya yang lebih tinggi dengan bodi yang lebih kecil sehingga akan menghantarkan panas yang lebih sedikit. Walau demikian, produk ini juga sangat kompatibel dengan pengisian daya cepat 30W VOOC 4.0 dan pengisian cepat 18W QC/PD.

realme X50 Pro 5G

Layar pada smartphone ini sudah mengadopsi Super AMOLED berukuran 6,44 inci yang menawarkan rasio ramping 20:9 dengan screen-to-body hingga 92%. realme X50 Pro 5G mendukung refresh rate 90Hz dengan sampling rate 180Hz yang mendukung HDR10+, color gamut DCI-P3 100% dan memiliki kecerahan maksimum 1000nits dan rasio kontras maksimal 2000000:1. Dibandingkan dengan tampilan smartphone biasa, frame rate ditingkatkan sebesar 50% sehingga membuat layar anti-lag.

Asyik nya lagi, produk ini sudah menghadirkan quad camera ultra-wide-angle 64MP di bagian belakang dan kamera ganda di bagian depan, dengan berbagai fungsi trendsetting technology terbaru yang ditingkatkan. Bahkan sudah mengakomodasi kamera ganda ultra-wide angle di bagian depan, termasuk lensa utama dengan sensor Sony IMX616 32MP dan aperture f/2.0, serta lensa ultra-wide angle 8MP dengan aperture f/2.2 yang memiliki jangkauan gambar 105 derajat. 

Kedua kamera mendukung selfie dalam mode HDR dan Nightscape. Dalam hal perekaman video, perangkat ini dapat merekam video dalam mode yang berbeda melalui lensa ultra-wide-angle, UIS super video stabilization, selfie portrait beauty-cam, dan mode portrait.

Berapa harganya? Dengan kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh kaum milenial, smartphone ini dibandrol dengan harga Rp.11.999.000. Yang dapat diperoleh sejak 25 Agustus 2020. Oh iya, setiap pembelian produk ini akan memperoleh realme Adventurer Luggage yang jika dibeli secara terpisah seharga Rp.900 ribuan.

(Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.