realme Smart TV

Telko.id – realme Smart TV, ini produk home AIoT pertama yang baru saja diluncurkan. Produk ini juga masuk dalam strategi 1 + 4 + N realme dalam mengembangkan ekosistem AIoTnya. 

Semua berawal dari awal tahun 2020, di mana realme menegaskan akan mengembangkan ekosistem AIoT dengan meluncurkan beberapa produk AIoT yang dikhususkan pada kategori ‘Personal, Home, and Travel’ bersama dengan smartphone. Yang pertama diperkenalkan waktu itu adalah smart audiodan smart wearableke Indonesia. Kali ini realme meluncurkan realme Smart TV ‘Real Picture. Real Sound.’ untuk menghadirkan pengalaman produk AIoT kategori Home ke rumah Anda dengan harga mulai dari Rp 2.099.000, menjadikan produk ini mampu mengguncang pasar.

Produk ini hadir dalam dua ukuran, yakni 43 inci dan 32 inci dengan resolusi 1366*768 untuk 32″ (80cm) dan 1920*1080 untuk 43″ (108cm). Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less yang premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga. Lalu, dibenamkan juga fitur Chroma Boost Picture Engine, sebuah teknologi yang telah ada di smartphone realme dan kali ini realme hadirkan pada realme Smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. 

realme Smart TV

Dengan jangkauan visual sebesar 178°, layar TV dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga. 

Yang menarik, produk ini juga sudah mendukung 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang secara tepat dapat memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz. Ditambah lagi, sudah menggunakan Dolby Audio® untuk memberikan kejernihan sehingga dialog mudah didengar, detail suara yang luar biasa, serta menghasilkan suara yang realistis untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik. 

realme Smart TV juga didukung dengan platform media streaming popular yang kekinian untuk anak muda seperti Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi. Selain itu, platform video, musik, film, dan beberapa platform lain pendukung hiburan dapat diunduh melalui PlayStore, dengan lebih dari 5.000 aplikasi tersedia yang dapat digunakan di Smart TV ini. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.