realme 8 Pro

Telko.id – realme 8 Pro baru saja diresmikan kehadirannya di Indonesia dengan meggelar acara peluncuran “Leap to Infinity World”. Selain itu juga hadir pula realme 8, realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo.

Tapi yang paling akan mengganggu pasar adalah kehadiran Realme 8 Pro. Pasalnya, smartphone ini menghadirkan kamera 108MP Capture Infinity dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp 4.499.000 yang notabene masuk dalam kelas menengah.

“Menjadi disruptor di pasar Indonesia adalah hal yang selalu kami lakukan, dan seluruh rangkaian produk yang diluncurkan realme hari ini siap untuk kembali mengguncang pasar. realme 8 | 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range. Sebagai Flagshipnya Anak Muda dari realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone mid-range,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Lalu apa saja keunggulan dari Kamera 108MP Capture Infinity?

realme 8 Pro adalah smartphone pertama realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108MP pada produk ini menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

Terdapat pula teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar. Ditambah lagi, dengan 108MP Capture Infinity di produk ini, anak muda dapat mengambil gambar yang cerah, jelas, dan nampak seperti asli, baik di waktu siang atau malam hari.

Smartphone ini juga mengusung Video Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata.

Fitur lain yang dikembangkan pada smartphone ini adalah New Super Nightscape Mode, untuk mengabadikan foto malam dalam detail yang nyata dengan teknologi Smart-ISO. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan kemampuan berhitug secara algoritma Pure Raw Nightscape dengan menggunakan AI Image noise reduction yang secara otomatis menjaga kualitas gambar atau video nightscape lebih hidup dan jernih.

realme 8 Pro juga mengembangkan algoritma Time-lapse Video berdasarkan Starry Mode dan memberikan Starry Time-Lapse Video pertama di dunia kepada pengguna smartphone. Hanya dengan realme 8 Pro dan satu tripod yang stabil, pengguna dapat menangkap keajaiban langit malam yang penuh bintang secara memukau, serta star-trail tanpa kamera profesional atau software editing lainnya.

Hadirkan keseruan lainnya, realme 8 Pro dibekali dengan Trendy-Portrait Mode terbaru untuk membawa street photography naik tingkat ke level selanjutnya yang memberikan variasi efek foto bokeh.

Pertama, ada fitur Neon Potrait yang memungkinkan pancaran cahaya pada latar belakang memiliki efek berpendar seperti neon. Sementara itu, Dynamic Bokeh memberikan fokus pada subjek foto dan memberikan latar belakang menarik yang seolah bergerak.

realme juga menempatkan New AI Portrait Mode dengan AI Portrait Algorithm terbaru yang ditingkatkan dan secara otomatis mendeteksi foto portrait dalam berbagai skenario, serta melakukan optimalisasi saat memotret.

Masih dari fun feature, realme 8 Pro juga hadir dengan Dual-View Video yang memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan sehingga pengguna dapat mengambil berbagai video pendek yang kreatif dan menarik.

Desain Realme 8 Pro ini terinsipirasi dari alam semesta yang bercahaya dan tanpa batas. Desainnya mencerminkan langit malam yang dipenuhi dengan banyak bintang kecil layaknya mimpi dan memberi kesan futuristik.

Sangat menggenggam nya pun seperti menggenggam langit luas tanpa batas dengan desain Dare to Leap yang stylish dan berani. realme menghasilkan efek langit berbintang yang memesona melalui proses AG Crystal, menciptakan tekstur mikro yang memberikan kesan dimensi yang dalam. Hasilnya adalah lapisan kristal alami yang memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat hanya 176g.

Infinite Display dengan Super AMOLED, Always-on-Display dan sensor sidik jari dalam layar: realme 8 Pro memberikan pengalaman visual yang mengesankan berkat layar full screen Super AMOLED berukuran 6.4 inci (16.3cm) dengan screen-to-body hingga 90.8%. Jenis layar Super AMOLED ini memberikan realme 8 Pro fitur Always-on-Display untuk melihat informasi penting smartphone dalam sekejap.

realme 8 Pro juga dibekali sensor sidik jari dalam layar, untuk membuka kunci smartphone yang lebih alami, reaktif, dan cepat daripada sensor sidik jari konvensional.

Infinite Performance dengan Snapdragon 720G dan 50W SuperDart Charge: Snapdragon 720G membawa arsitektur CPU dan GPU yang canggih, memberikan komputasi data tingkat tinggi, serta kemampuan responsive saat memproses gambar.

Chip ini tidak hanya memastikan smartphone berjalan dengan lancar, tetapi juga menangani game yang membutuhkan performa tinggi. 50W SuperDart Charge menggunakan teknologi pengisian daya cepat dengan efisiensi tinggi untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh hingga 100% hanya dalam waktu 47 menit.

Eksklusif untuk Pengguna di Indonesia: Indonesia selalu menjadi pasar yang penting bagi realme, oleh karena itu produk ini juga sudah dilengkapi dengan NFC, salah satu fitur yang paling banyak diminati oleh pasar Indonesia dan realme hadirkan fitur NFC khusus untuk realme Fans di Indonesia melalui realme 8 Pro.

realme 8 Pro menggunakan realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan serta mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store. realme UI 2.0 mengusung ART+ untuk kustomisasi ikon sehingga desain default/desain material/bentuk ikon/ukuran font pada aplikasi dapat diubah ukurannya. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.