FILE - In this Tuesday, Aug. 21, 2012, file photo, the sun is reflected in the exterior of Dell Inc.'s offices in Santa Clara, Calif. Dell is buying data storage company EMC in a deal valued at approximately $67 billion, the companies announced, Monday, Oct. 12, 2015. Michael Dell will serve as chairman and CEO of the combined business. (AP Photo/Paul Sakuma, File)

Telko.id – Dell Technologies hari ini mengumumkan bahwa proses akuisisi EMC Corporation baru selesai. Dengan adanya akuisisi ini, Dell berharap dapat menciptakan bisnis grup yang unik yang menyediakan infrastruktur penting untuk perusahaan dalam membangun bisnis digital di masa mendatang, mentransformasikan TI dan melindungi aset paling berharganya yakni informasi. Nilai pasar dari penggabungan dua perusahaan ini senilai USD 74 milliar.

Pada saat proses transaksi ditutup pada tanggal 7 September 2016, pemegang saham EMC menerima USD24,05 per lembar saham dalam bentuk tunai, selain tracking stock yang terkait dengan kepemilikan EMC di bisnis VMware. Berdasarkan perkiraan jumlah saham EMC yang diterbitkan, pemilik saham EMC menerima 0,11146 saham dari tracking stock baru (NYSE: DVMT) untuk setiap saham EMC. Nilai dari tracking stock bervariasi dari harga pasar VMware dengan melihat karakteristik yang berbeda dan hak dari kedua saham tersebut.

Dengan adanya merger ini maka portofolio Dell semakin lengkap terutama dalam memecahkan masalah yang sulit bagi pelanggan industri yang berkembang pesat. Mulai dari masalah hybrid cloud, software-defined data center, infrastruktur terkonvergensi, plaform sebagai layanan (platform-as-a-service), analisa data, mobilitas dan keamanan cyber.

“Kami berada di awal revolusi industri berikutnya, Dunia kita menjadi lebih pintar dan semakin terhubung setiap menitnya dan pada akhirnya akan saling terhubung dengan Internet of Things yang luas, dan membuka jalan bagi pelanggan kami untuk melakukan hal-hal luar biasa.Ini adalah alasan kami menciptakan Dell Technologies. Kami memiliki produk, layanan, SDM dan skala global untuk menjadi katalis bagi perubahan dan memandu pelanggan, baik dari bisnis skala besar dan kecil, dalam perjalanan digital mereka,” ujar Micheal Dell, Chairman dan CEO Dell Technologies menjelaskan.

Selanjutnya, yang akan dilakukan oleh Dell Technologies adalah menggabungkan kekuatan Dell dalam strategi go-to-market dengan pelanggan bisnis skala kecil dan menengah dan kekuatan EMC dengan perusahaan besar berskala enterprise. Dengan demikian, diharapkan akan menjadi pemimpin pasar di banyak area paling penting dan berkembang pesat dengan pasar teknologi informasi bernilai USD2 triliun, termasuk posisi sebagai “Pemimpin” dalam 20 Gartner Magic Quadrants dan portofolio lebih dari 20.000 hak paten dan aplikasi. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.