Telko.id, Jakarta – Tak mau kalah dari Apple Watch, Siri juga telah berjasa menyelamatkan nyawa orang. Kisah sang asisten virtual dalam menyelamatkan nyawa manusia ini bermula kala Nate Felix mengemudikan jip di gurun Nevada pada 7 Desember 2018 lalu.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telko.id pada Selasa (15/1/2019), jip yang dikemudikan oleh Felix tiba-tiba terbalik. Ia pun terjebak dan mencoba keluar dari kendaraan.

Namun sayang, upayanya itu tidak berjalan mulus. Tanpa disadarinya dua tulang belakangnya patah, dan inilah yang membuat ia merasa sangat kesakitan untuk bergerak. Dalam kondisi mengalami kelumpuhan 80 persen, belum lagi cuaca di gurun Nevada saat kejadian cukup dingin, seluruh organ tubuhnya terasa beku sehingga kaku.

{Baca juga: Hebat! Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengguna dari Kecelakaan Fatal}

Felix yang tak berdaya lantas meminta anjing peliharaannya berbaring di sebelah untuk memberi kehangatan. Namun demikian, ia merasa tetap butuh bantuan lantaran cuaca dingin benar-benar menyiksa. Sialnya, di lokasi tak tampak ada satu orang pun.

Kesialan Felix kian parah tatkala mengetahui ponsel miliknya raib. Tak habis akal, ia kemudian memanggil Siri dan memberi perintah membuat panggilan. Akan tetapi, orang yang coba dihubunginya tidak ada yang merespons.

Akhirnya Felix pun berteriak ke Siri untuk mengontak 911 dan terhubung. Ketika layanan pemadam kebakaran Pahrump Valley tiba, petugas harus menggunakan penjepit untuk mengeluarkan Felix dari Jip yang terbalik. Upaya tersebut sukses.

{Baca juga: Nyaris Tenggelam, Turis di Jepang Selamat Berkat iPhone}

Tak tunggu lama, Felix langsung diterbangkan ke rumah sakit dan diperbolehkan pulang setelah opname selama empat hari. Felix bersyukur bisa kembali ke rumah meski masih membutuhkan bantuan kursi roda untuk berkeliling.

“Felix mungkin tidak akan pernah ditemukan tanpa bantuan Siri. Jika tetap berada di sana dalam cuaca dingin, ia bisa secara mudah terserang hipotermia. Hal itu mengancam nyawanya,” kata kapten pemadam kebaran, James Perry. {SN/IF]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.