Telko.id, Jakarta – Sebuah perusahaan bernama Aurrigo meluncurkan uji beta untuk pod otonom atau tanpa pengemudi bernama PodZeroes. Perusahaan bekerja sama dengan Blind Veterans UK untuk mengangkut penyandang tunanetra di tempat rehabilitasi.

Produsen pod driverless yang berbasis di Inggris ini mengumumkan, bahwa pada minggu ini mereka telah mengembangkan pod otonom yang dirancang khusus bagi mereka yang buta.

PodZeroes yang dapat berjalan tanpa pengemudi ini mulai menjalani pengujian musim semi ini di pusat rehabilitasi.

{Baca juga: Google Hadirkan Aplikasi Pemandu Jalan untuk Tunanetra}

Dalam uji coba ini, PodZeroes mengangkut hingga empat veteran tentara sekaligus dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan 15 mph.

PodZero dilengkapi dengan pencahayaan yang lebih terang dibandingkan pencahayaan kendaraan angkutan umum.

Aurrigo berharap pod ini tidak hanya bermanfaat bagi para tunanetra di pusat rehabilitasi, tetapi juga bisa menjadi solusi jangka panjang untuk meningkatkan kemandirian orang yang memiliki masalah mobilitas.

Selama enam bulan perusahaan melakukan tes untuk mengamati dan menilai bagaimana pengendara tunanetra bekerja dengan pod dan aplikasinya di dunia nyata.

{Baca juga: MIT Berhasil Ciptakan Wearable Untuk Membantu Tunanetra}

Dari hasil tes, akan dilakukan perbaikan yang dibutuhkan kemudian akan diimplementasikan pada model generasi berikutnya.

Pod Aurrigo secara resmi memulai pengujian beta, pada April tahun ini dan berlanjut selama enam bulan berikutnya. [BA/HBS]

Sumber: The Star

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.