Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 1 month ago

Play Store di Android 10 Dapatkan Fitur Dark Mode

Telko.id, Jakarta – Google telah bekerja keras menambahkan mode gelap atau Dark Mode ke aplikasi inti di Android 10. Yang terbaru mendapatkannya adalah Play Store. Hal itu didasarkan kepada fitur baru di seri terbaru Android itu.

Android 10 sudah hadir di ponsel Google Pixel lebih dari seminggu lalu. Versi bertanya pun tersedia untuk ponsel non-Google Pixel. Namun, di perangkat Android Pie, masih terdapat latar belakang putih cerah.

{Baca juga: Jangan Kaget, Begini Tampang Android 10 Tahun Lalu [Video]}

Menurut GSM Arena, seperti dikutip Telko.id, Senin (16/9/2019), Android 10 memang diluncurkan bertahap. Bagi yang belum kebagian, Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk menjajal opsi Dark Mode.

Sebelumnya, Gmail, Chrome, Google Photos, Google Maps, dan YouTube juga mendapatkan Dark Mode. Google kemungkinan segera menghadirkannya ke aplikasi lain, termasuk di perangkat selain Google Pixel.

Android 10 dikenal pula dengan nama Android Q. Namun demikian, Google mengonfirmasi bahwa Android Q tidak akan pernah ada. Google hanya akan menghadirkan sistem operasi baru dengan nama Android 10.

Asal tahu saja, pada perhelatan Google I/O Developer Conference 2019 lalu, Google sudah memperkenalkan sistem operasi Android Q. Terdapat aneka fitur baru serta perbaikan fitur lama di sistem operasi itu.

Setidaknya ada tiga fitur baru paling menarik di Android Q, yakni Live Caption, Smart Reply, dan Dark Mode. Kendati demikian, pada gelaran tersebut, Google baru memperkenalkan Android Q. Google belum merilisnya.

{Baca juga: Smartphone Android Q Bakal Secanggih iPhone XS?}

Operator Rogers asal Kanada sempat menyatakan, pada tahap awal, Android 10 memang hanya hadir di ponsel Google, meliputi Pixel dan Pixel XL , Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, serta Pixel 3A dan Pixel 3A XL. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena