Telset

Telko.id, Jakarta – Layanan Instagram sudah berangsur pulih dan mulai bisa diakses kembali dengan normal. Sebagai permohonan maaf atas kejadian Instagram down yang dialami oleh para pengguna, media sosial tersebut pun mengunggah postingan lucu lewat karakter Pikachu.

“Kami sekarang sepenuhnya telah pulih dan meminta maaf atas gangguan yang terjadi,” tulis Instagram melalui akun Twitter sembari membawa karakter Pikachu yang menggemaskan dalam format gif.

Sebelumnya, Jumat (14/06) pagi tadi, pengguna di seluruh dunia mengeluh tidak bisa mengakses media sosial itu. Berdasarkan pantauan via situs Down Detector, media sosial tersebut tumbang pada pukul 04.00 WIB.

{Baca juga: Instagram Down (Lagi), Warganet Curhat di Twitter}

Lebih dari 56 ribu laporan tersebar dari pengguna di banyak negara, seperti Amerika Serikat, Australia, sejumlah negara di Asia termasuk Indonesia, negara-negara Eropa dan juga Afrika.

{Baca juga: Instagram Down Bukan Gara-gara Pembatasan Medsos Kominfo}

Seperti kejadian sebelumnya, para warganet melaporkan kejadian ini di Twitter. Lewat tagar #Instagramdown yang jadi trending topic dunia, warganet mengeluhkan bahwa layanan dari media sosial berbagi foto dan video tersebut tidak bisa diakses dalam waktu yang cukup lama.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses akun Instagram mereka. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini,” jelas Instagram memberikan konfirmasi terkait kendala yang terjadi di layanannya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.