Pesan eSIM Smartfren Kini Bisa Tanpa Keluar Rumah!

Pesan eSIM Smartfren

Telko.id – Pesan eSIM Smartfren, kini dapat diperoleh secara digital tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan tiga langkah mudah, yakni memesan, memindai QR Code yang dikirimkan, lalu mengaktifkan nomor Smartfren tersebut, maka pelanggan sudah bisa menikmati internet Smartfren yang 100% 4G.

Pesan eSIM Smartfren ini dapat dilakukan di web Smartfren melalui https://www.smartfren.com/atau dengan cara mengunduh aplikasi MySmartfren melalui Apple AppStore. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu, memilih paket eSIM Smartfren 90GB yang dibandrol dengan harga Rp.180 ribu. Sudah termasuk kuota 90 GB terdiri dari 45 GB kuota utama dan 45 GB kuota malam.Adapun masa aktifnya terbilang panjang, mencapai 360 hari.Pelanggan pun memilih sendiri nomor yang diinginkan.

Setelah pemesanan ini dikonfirmasi, pelanggan akan mendapatkan QR Code untuk dipindai dan memasangkan nomor Smartfren sebagai eSIM di iPhone. Informasi ini akan diperoleh pelanggan melalui email.

“Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19. Pelanggan tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan. Melalui cara ini eSIM Smartfren diharapkan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin merasakan dukungan internet 4G berkecepatan tinggi untuk bekerja dan berkarya dari rumah,” terang Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

Pelanggan sudah bisa mendapatkan eSIM Smartfren melalui cara digital ini mulai 15 Oktober 2020. Selain membeli eSIM baru, pelanggan juga dapat mengganti kartu SIM fisik miliknya menjadi eSIM dengan cara datang langsung ke Galeri Smartfren terdekat.

eSIM Smartfren bisa digunakan untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE terbaru. Dengan menggunakan eSIM, iPhone yang hanya menyediakan satu slot di perangkatnya, kini bisa jadi dual SIM card.

eSIM Smartfren sebenarnya sudah mulai diberikan layanan nya sejak 2019 lalu. Namun, untuk jumlah pengguna nya sampai saat ini bahkan sampai akhir tahun masih dirahasiakan. Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren menyebutkan bahwa “saat ini baru Smartfren yang memiliki eSIM. Jadi kami fokus pada kepuasan pelanggan karena eSIM masih merupakan sesuatu yang baru di Indonesia”.

Smartfren sendiri sangat optimis dengan pasar eSIM ini karena tahun depan, eSIM tidak hanya akan dipakai pada smartphone saja, tetapi juga perangkat lain seperti laptop dan lainnya. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.