Telko.id – Walaupun sudah dalam era digital, masih saja ada nasabah yang datang ke cabang. Untuk mengantisipasi kerumitan operasional bank, PermataBank pun ‘membangun’ Model Branch. Apa itu? Sebenarnya, yang dilayani tidak berbeda dengan cabang bank biasa, hanya saja di dalamnya sudah mengawinkan online-offline service yang paperless.

Hal ini memberikan konsistensi baik dalam hal penawaran produk dan layanan, look-and-feel (tampilan), desain, maupun teknologi yang keseluruhannya memberikan pengalaman yang memuaskan dan terintegrasi bagi nasabah.

PermataBank pun melakukan konfigurasi ulang, mendesain dan membayangkan kembali konsep cabang yang tepat dan memadai sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah.

Konsep Model Branch PermataBank dibangun bergaya kekinian dengan area yang nyaman bagi nasabah. Dari pemilihan warna pada gambar yang berani dan memukau, tata letak ruangan yang optimal, Model Branch ini menciptakan lingkungan yang imersif sesuai dengan aspirasi untuk menjadi Bank yang simple, fast & reliable.

Model Branch PermataBank didesain sedemikian rupa agar dapat melayani nasabah dengan konsep paperless dan semua aktivitas dapat dilaksanakan secara digital, sehingga staf Bank berfokus membantu nasabah dalam hal konsultasi dan transaksi yang kompleks.

Inilah yang membedakan Model Branch PermataBank dari cabang digital Bank pada umumnya. Disini nasabah dapat merasakan kecepatan inovasi digital tanpa menghilangkan kenyamanan berinteraksi dengan staf Customer Service.

Sebagai bagian penting dari peta perjalanan digital, PermataBank juga telah memperbarui website resmi, PermataBank.com, dengan desain dan tampilan baru. Desain terbaru ini dibuat kekinian, konsisten dengan PermataMobile X dan Model Branch.

Rancangan ini melengkapi konsistensi Bank dalam penawaran produk dan layanannya, sesuai komitmen perusahaan agar nasabah dapat menikmati pengalaman yang sama di semua saluran onlinedan offline.

“Pembukaan Model Branch ini merupakan salah satu wujud dari digital roadmap PermataBank. Model Branch ini merupakan yang pertama di perbankan Indonesia yang secara berkelanjutan akan menempatkan teknologi digital yang tepat dan sesuai bagi nasabah untuk mewujudkan aspirasi kami menjadi Bank yang simple, fast dan reliable,” ungkap Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank saat peresmian Model Branch.

“Peran Cabang menjadi semakin penting yang melengkapi semua layanan online kami. Kita perlu menciptakan dan mendefinisikan kembali serta mendesain dan mengkonfigurasi ulang cabang PermataBank untuk mengadopsi perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah,” ujar Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank di kesempatan yang sama.

Kami perlu memastikan channel online dan offline dapat bekerja sama secara efektif untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi nasabah. Model Branch ini memiliki semua tampilan dan desain yang canggih seperti PermataMobile X, dimana platform yang digunakan adalah platform yang sama dengan layanan digital yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank.

Dilaporkan, volume transaksi Bank Permata naik dari 157 juta (2016) menjadi 288 juta (2019), sekitar 95 persen dari volume transaksi sepanjang 2018. Sementara tahun lalu, volume transaksi Bank Permata tercatat sebesar 210 juta.

Produktivitas staf di bank dilaporkan naik sebesar 87 persen. Selain itu, jumlah rekening baru naik hingga 375 persen, dari 1,6 juta (2016) menjadi 7,6 juta (2019). Begitu pula dengan jumlah pengguna aktif aplikasi perbankan Bank Permata yang terus meningkat hingga 58 persen dari total unduh.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.