Parah! Pria Malaysia Pasang Kamera Tersembunyi di Toilet Pesawat

Telko.id, Jakarta Kamera tersembunyi yang dipasang di toilet bukanlah hal baru, dan tampaknya tidak akan pernah berakhir. Bahkan, laporan mengenai hal tersebut semakin marak terjadi.

Baru-baru ini, ada laporan tentang bagaimana seorang pria dituduh menyembunyikan kamera pengintai di dalam kamar mandi pesawat United Airlines. Semua terungkap setelah seorang wanita menemukannya.

Menurut laporan, seperti dilansir dari Ubergizmo, wanita itu menemukan kamera tersembunyi di kamar mandi selama penerbangan. Ia melihat sebuah benda yang terletak di pintu berengsel dengan cahaya biru berkedip.

{Baca juga: Berkat WiFi, Siswa-siswa Bandel Ini Ketahuan Aksi Vandalisme}

Ia lantas memberi tahu pramugari tentang hal tersebut. Sang pramugari lalu mengambil dan menyerahkannnya ke tim keamanan United Airlines. Tim keamanan mengonfirmasi bahwa itu adalah kamera pengintai.

Seperti dikutip Telko.id, Rabu (14/08/2019), kamera tersebut berisi rekaman si pemilik yang diketahui berwarna Choon Ping Lee, seorang warga negara Malaysia. Lee kemudian berhasil diciduk oleh pihak kepolisian setempat.

Menurut pernyataan United Airlines, keselamatan dan keamanan pelanggan adalah prioritas utama. “Ketika kru diberitahu tentang masalah itu, kami bertindak cepat untuk memberi tahu pihak berwenang,” ujar mereka.

{Baca juga: Ngeri! Black Hole Terbesar Sejagat Raya Ditemukan}

Beberapa waktu lalu, seorang pria di China Timur memasang kamera tersembunyi di kamar tidur yang disewanya via platform Airbnb. Namun, aksinya terungkap ketika seorang wanita mengenali peralatan tersebut.

Wanita itu lantas melaporkannya ke polisi. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan polisi, pria yang dikenal sebagai “Superhost” tersebut ternyata telah memfilmkan semua tamu yang masuk ke kamar tidur sejak Maret 2019. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.