Oppo ‘Swing’ Positioning Ke Briliant Portait Lewat Oppo F11 Pro

Telko.id – Sejak 2016, Oppo sudah mulai memposisikan produk serie F menjadi Selfie Expert. Langkah Oppo ini tergolong sukses karena di mind set masyarakat tentang selfie, ingat Oppo dan begitu juga sebaliknya, ingat Oppo, ingat selfie.

“Kini kami melangkah lebih maju lagi. Karena bukan pada Oppo F11 Pro dan F11 ini, Oppo menandai perubahan fokus produk dari slefie expert menjadi briliant portait,” ujar Suwanto, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia saat peluncuran Oppo F11 Pro dan F11 di Jakarta (13/03).

Jargon Oppo pun sangat lekat dengan kebutuhan masyarakat akan selfie maupun kebutuhan fotogtafi lainnya. Jargon Oppo F11 Pro dan F11 ini adalah “Potret Memukau Dalam Gelap”.

Apa keunggulannya?

“Sebagai merek ponsel kamera yang menjadi favorit anak muda, OPPO selalu berkomitmen untuk menghadirkan perangkat inovatif yang memungkinkan anak muda mengabadikan dan membagikan ekspresi diri serta dunia di sekeliling mereka,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Alinna pun menambahkan bahwa fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah mengapa Oppo meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilliant.

Dari sisi kamera, Oppo mengandalkan kamera belakang ganda 48MP + 5MP, Rising Camera pada kamera depan dan layar panorama. Bukaan diafragma nya sebesar F1.79. Bersama dengan lensa 6P, kamera tersebut dapat mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya – memastikan hasil gambar yang lebih detail.

Ketika mengambil foto portrait di malam hari, teknologi Tetracell yang terdapat di kamera akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto portrait yang lebih terang dan minim noise pada malam hari.

Selain itu, F11 Pro dan F11 juga menerapkan teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, memiliki stabilisasi genggam, penekanan sorotan, dan meningkatkan rentang dinamis. Semua teknologi ini dikombinasikan untuk memungkinkan pengguna menangkap tingkat pencahayaan dan detail yang melebihi batas kemampuan mata manusia.

Ketika mengambil foto portrait malam hari, seri F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya, memastikan manusia sebagai fokus foto tersebut.

Tidak hanya menangkap portrait luar biasa dengan kamera belakangnya, Seri F11 juga melanjutkan tradisi “Selfie Expert” dari Seri F. Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur “face lift” dan “make-up touchup”.

OPPO F11 Pro dijual dengan harga Rp4.999.000,00. Sementara OPPO F11, yang hadir dengan desain layar waterdrop screen, dijual seharga Rp3.999.000,00. Sudah dibandrol dengan kartu perdana postpaid Indosat yakni IM3 Ooredoo yang memberikan Gratis Unlimited Youtube dan Apps selama setahun. (Icha)

TERBARU

Cara Download Call of Duty Mobile di Android

Telko.id, Jakarta – Beberapa waktu Activision mengumumkan kerja sama dengan publisher game asal China, Tencent untuk merilis Call of Duty Mobile di iOS dan Android. Namun,...

Tarif Ojol Resmi Dirilis, Tarif nya Rp1.850 – Rp2.600 per km

Telko.id – Akhirnya pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemhub) mengeluarkan juga aturan untuk ojek online pada hari ini (25/03 2019) sesuai janjinya minggu...

Tampang Desain Samsung Galaxy A90 yang “Anti Tompel”

Telko.id, Jakarta – Samsung diprediksi akan memperkenalkan smartphone terbarunya pada April mendatang. Smartphone tersebut disinyalir merupakan Samsung Galaxy A90 yang merupakan smartphone menengah dengan “rasa” flagship.Samsung Galaxy A90 akan...

Ini cara Alcatel-Lucent Enterprise Dukung e-Gov di Indonesia

Telko.id – Tidak bisa dipungkiri, transformasi digital tidak hanya berlaku di swasta saja, tetapi pemerintahan juga perlu melakukannya. Indonesia pun sudah melakukannya.  Bahkan,  Upaya...

Astrolab Tertua di Dunia Milik Vasco da Gama Ditemukan

Telko.id, Jakarta – Sebuah astrolab Vasco da Gama ditemukan oleh para penyelam di Laut Arab pada 2014 lalu. Saat itu, para pelaut tengah mencari...

Oops! Bos Huawei Ketahuan Bawa iPhone Saat Diciduk Polisi

Telko.id, Jakarta – CFO Huawei, Meng Wanzhou, ditangkap di Bandara Internasional Vancouver, Kanada, pada Desember 2018 lalu. Kala bos Huawei itu ditangkap, ia ternyata...