Oppo Reno5 F

Telko.id – Oppo Reno5 F memiliki posisi yang sangat berbeda dengan Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G. Oppo Reno5 F dengan jargon “Picture Life in Speed” berupaya untuk menawarkan kecepatan pada perangkat smartphone dengan harga terbaik di kelasnya.

“Oppo Reno5 F ditujukan untuk pasar anak muda dengan rentang usia 18 – 25 tahun, mahasiswa atau orang yang pertama kali bekerja dan memasuki tahapan lain dalam kehidupan mereka. Pengguna OPPO Reno5 F adalah tipikal konsumen yang selalu berkaitan dengan kecepatan dalam merespon setiap keadaan yang terjadi maupun dalam menciptakan sebuah tren baru,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam acara Oppo Reno5 F 1st Appearance Experience Event, Selasa (16/3/2021).

Ultra Slim Design

Smartphone ini memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 172 g. Oppo telah berupaya mengurangi berat dari perangkat kerasnya tanpa mengorbankan kemampuan pembuangan panas pada Oppo Reno5 F. Desain nya cukup ramping sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku tanpa menggembung. Selain itu, perangkat ini juga cukup ringan sehingga ketika digunakan bermain game dalam waktu yang sangat lama tidak menyebabkan kelelahan tangan.

Penutup baterainya memiliki desain 3D melengkung yang menimbulkan kesan tipis dan modern. Oppo Reno5 F menyajikan tampilan premium, elegan, dan simpel, sekaligus nyaman saat digengam dengan satu tangan.

Multi cooling-System

Ada berbagai inovasi yang dibuat oleh Oppo agar smartphone nya ini tidak cepat panas. Inovasi tersebut adalah Multi Cooling system. Di mana, pada smartphone ini, paduan aluminium yang digunakan memiliki konduktivitas termal tinggi sehingga meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% dan meningkatkan kekuatan struktur perangkat.

Oppo juga mengoptimalkan tata letak lembaran grafit di bingkai tengah mampu meningkatkan efektivitas pembuangan panas CPU dan chip hard drive.

Ditambah lagi ada empat lapisan tabung grafit yang berfungsi untuk meningkatkan pembuangan panas dari CPU dan chip hard drive. Kemudian dengan meningkatkan jumlah lapisan lembaran grafit di sekitar layar dari 2 menjadi 3 lapisan dapat meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% dan tanpa menambah ketebalan perangkat.

Selain itu, Oppo juga meningkatkan solusi pembuangan panas. Di mana, perangkat ini akan membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam dan menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang telepon (± 1,5 °C).

Bahkan perangkat ini mampu menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien.

Oppo Reno5 F pun memiliki kontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkan suhu dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan.

Selain itu, perangkat ini juga mampu membatasi konsumsi daya dengan cara mendeteksi arus komponen saat menjalankan beberapa aplikasi yang sering digunakan, dan mengoptimalkannya secara keseluruhan berdasarkan data.

Flowing Light Design

Flowing Light Design menonjolkan sudut lengkung yang membuat Oppo Reno5 F tampil tipis, simpel, namun tetap terlihat elegan. Smartphone ini menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy. Dengan Flowing Light Design, smartphone ini dapat menunjukkan berbagai warna lain bergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Bagian belakang baterai smartphone ini dibuat dengan panel komposit. Bahannya memiliki transparansi tinggi yang sebanding dengan kaca dan lebih tahan terhadap pecah dan retak.

Single Punch-Hole AMOLED Display

Oppo Reno5 F dilengkapi layar AMOLED 6,43 inci dengan tampilan lubang tunggal (single punch-hole) berukuran 5,69 mm menghadirkan tampilan layar smartphone yang lebih modern dibandingkan dengan layar tetesan air (teardrop notch display). Keuntungan desain layar ini membuat smartphone ini lebih nyaman digunakan untuk menikmati pengalaman bermain game, menonton video, dan menikmati konten media sosial. Dikombinasikan dengan bezel sempit, Oppo Reno5 F menawarkan rasio layar-ke-bodi yang sangat tinggi yaitu 90,8%.

All-day AI Eye Comfort

Kombinasi dari layar Sunlight Screen dan Moonlight Screen menawarkan All-day AI Eye Comfort, yang akan menyesuaikan dengan preferensi pengguna seiring intensitas penggunaan ponsel dari waktu ke waktu yang semakin sering.

Teknologi Sunlight Screen meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari bahkan saat di bawah terik matahari.

Pada malam hari, Moonlight Screen secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman. Dengan tingkat kecerahan dan temperatur warna yang lebih rendah, layar terasa lebih lembut di mata.

AI Backlight secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari pola dan kebiasaan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

In-Display Fingerprint 3.0

Teknologi In-Display Fingerprint Unlock generasi ketiga dari Oppo memperkenalkan teknologi kompensasi cahaya terbaru dikombinasikan dengan teknologi antipemalsuan berbasis perangkat keras, membuka kunci telepon sekarang menjadi lebih aman.

Fitur pemindai antipemalsuan merupakan generasi ketiga yang menggunakan sensor untuk membedakan antara sidik jari asli dan palsu. Fitur ini membedakan antara penyerapan dan reflektivitas dari kulit manusia dan karakteristik sidik jari nonorganik atau yang dipalsukan.

Dibandingkan dengan detektor sidik jari yang diletakkan pada bagian samping atau belakang, detektor sidik jari dalam layar memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan akurasi pengenalan.

OPPO Reno5 F 1st Appearance

  • 7,8mm thickness
  • 172g weight
  • Flowing Light Design
  • 6.43-inches Single Punch-hole Display
  • 2400×1080 pixels; AMOLED
  • 60HZ Refresh Rate; 90.8% Screen to Body Ratio
  • In-Display Fingerprint 3.0
  • Fluid Black & Fantastic Purple Color

Oppo Reno4 F vs Oppo Reno5 F

DeviceOPPO Reno4 FOPPO Reno5 F
Dimensions & WeightDimensions:7.48mm x 73.8mm x 160.1mmDimensions: 7.8mm x 73.2mm x 160.1mm  
 Weight: 164gWeight: About 172 g
Display6.43-inches 6.43-inches 
 Dual Punch-hole DisplaySingle Punch-hole Display
 2400×1080 pixels; FHD+ Super AMOLED2400×1080 pixels; FHD+ Super AMOLED
 60HZ Refresh Rate60HZ Refresh Rate
 20:9 Screen Ratio20:9 Screen Ratio
 90.7% Screen to Body Ratio; 408 PPI90.8% Screen to Body Ratio
 Gorilla Glass 3+409 PPI
  Gorilla Glass 3+
Fingerprint SensorIn-Display Fingerprint 3.0In-Display Fingerprint 3.0
ColorsMatte Black & Metallic White Fluid Black & Fantastic Purple

(Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.