Oppo Ungkap 3 Produk Konsep Dalam INNO Day 2020

Produk Konsep

Telko.id – Oppo baru saja mengumumkan 3 produk konsep dalam INNO Day 2020. Ketiga nya mempertunjukkan kemungkinan baru dari interaksi manusia dengan teknologi dan eksplorasi teknologi masa depan.

Semua produk konsep yang dipamerkan dalam INNO Day 2020 ini masih merupakan bentuk konsep yang akan dikembangkan lagi menjadi produk final sehingga belum memiliki harga, spesifikasi pasti dan jadwal peluncurannya. Namun, Oppo memiliki komitment untuk berupaya melakukan pengembangan dan penyempurnaan produk konsep untuk menjadi produk Nyata.

Oppo AR Glass 2021

Konsep Produk

Produk konsep Oppo ini mewujudkan “lompatan” dalam penjelajahan Oppo pada dunia digital. Mengadopsi sebuah desain split baru, OPPO AR Glass 2021 dapat menyajikan bentuk yang sangat kompak dan sangat ringan. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya. Untuk komponen inti, Oppo AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Selain itu, Oppo AR Glass 2021 menghadirkan beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. Oppo AR Glass 2021 tidak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.

Oppo AR Glass 2021 dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. Interaksi pada dunia AR (augmented reality) atau realitas berimbuh dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan umpan balik dari posisi real-timepengguna.

Oppo CybeReal AR

Strategi Oppo

Oppo CyberReal AR ini merupakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang membangun sebuah dunia digital berdasarkan dunia fisik (Nyata). Didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-timeyang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition, dan didukung oleh tiga teknologi inti Oppo, secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time, dan Oppo Cloud.

Oppo CyberReal AR merupakan perpaduan komplek dari teknologi penginderaan. Untuk menentukan suatu posisi, akan memanfaatkan status gabungan antara IMU (inertial Measurement Unit), GPS, WiFi, Bluetooth, dan informasi jaringan. Kamera dan algortima SLAM (Simultaneous, Localization dan Mapping) kemudian digunakan untuk mencapai lokasi special yang lebih akurat.

Terakhir, melalui pembelajaran semantik, kecerdasaran buatan memungkinkan ponsel cerdas dengan CyberReal memahami apa yang dilihat. Teknologi lokasi presisi tinggi secara real time memungkinkan pemosisian yang lebih tepat ketimbang sebuah peta navigasi.

OPPO X 2021

Konsep Produk

Perangkat ini mengusung Konsep perangkat layar gulung. Produk konsep ini merupakan pencapaian terbaru dari Research and Development (R&D) Oppo dalam tampilan layar fleksibel melalui susunan struktural yang akan memberikan pengalaman interaktif alami kepada pengguna.

Konsep perangkat ini menampilkan tiga teknologi hak milik Oppo, termasuk di dalamnya Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track, yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh Oppo. Perangkat ini memimpin inovasi dengan kehadiran continuously variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci, memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.