Oppo Find X3 Pro

Telko.id – Oppo Find X3 Pro baru saja resmi diumumkan oleh Oppo Global di Shenzhen, China secara virtual.  Smartphone ini berbekal teknologi terdepan dalam industri smartphone dengan Full-path 10-bit Color Management System dan True Billion Color Display serta dua kamera Billion Colour.

Smartphone flagship ini memiliki lekukan dan desain futuristik Space Age Design yang terlihat ramping dan mewah. Didukung  Qualcomm® dan VOOC Flash Charging terbaik di kelasnya, Oppo Find X3 Pro merupakan perangkat dengan fitur luar biasa yang berkesinambungan sempurna dan mampu menetapkan standar baru dalam industri smartphone.

“Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa penggunanya ke dunia baru. Setiap milimeter, bagian luar dan dalam perangkat dirancang sedemikian rupa agar kuat, fleksibel, imersif, dan selalu memancarkan keindahan dengan satu miliar warna,” ungkap Lie Liu, President of Global Marketing, Oppo saat peluncuran Oppo Find X3 Pro secara virtual, Kamis (11/03/21).

Desain Luar Angkasa: Keindahan Futuristik

Produk ini berdesain ramping dan memiliki layar kaca kurva mulus dengan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodinya. Menggabungkan teknik perintis dengan gaya unik, produk ini memiliki bentuk yang sangat tipis dan ringan dengan ukuran hanya 8,26mm dan berat 193g sehingga mudah digenggam dan diselipkan ke dalam saku.  Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Rencananya ada dua varian warna smartphone ini yang bisa dipilih, yakni Blue dan Gloss Black. Oppo Find X3 Pro Blue memiliki lapisan matte dengan anti-silau terbaru dengan tingkat opasitas 85%. Dengan dual-tone, lapisan satin terpasang pada kamera surround yang mengkilap, menciptakan kontras visual dan sentuhan menakjubkan.

Sedangkan warna Gloss Black terlihat klasik nan anggun. Glasir porselennya mampu membelokkan cahaya dan menonjolkan sudut smartphone yang cantik, dengan sentuhan akhir yang menyerupai keramik sehingga menciptakan efek cermin hitam untuk tampilan dan nuansa high-end.

Tampilan Billion Colour

Melalui layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440), melihat layar terasa seperti melihat dunia nyata dalam genggaman. Layar 6,7 inci yang lebar dan nyaman dipandang dengan ukuran bezel yang tipis dan kokoh berpadu dengan Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang memukau.

Dengan kerapatan piksel 525PPI sebening kristal dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, tampilan Oppo Find X3 Pro begitu tajam dan cerah. Dengan rasio kontras 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A + DisplayMate.

Dilengkapi dengan panel LTPO OLED yang hemat daya, layar smartphone ini memberikan kecepatan refresh adaptif sekitar 5 ~ 120Hz. Visual dapat ditampilkan dengan mulus sekaligus menghemat daya baik saat bermain game dengan kerabat, berselancar di media sosial, ataupun membaca e-book.

Foto dan Video Billion Colour

Para fotografer profesional mengganti lensa, bukan sensor kamera. Inilah yang dilakukan Oppo Find X3 Pro. Terinspirasi kamera DSLR, produk ini dibekai dengan sensor kamera terbaik saat menggunakan lensa wide dan ultra-wide secara bergantian.

Kamera wide dan ultra-wide yang dibenamkan memiliki sensor IMX766 50MP yang dirancang melalui kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, produk ini pun mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik  siang atau malam.

Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, smartphone ini juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis. Dengan perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, para pembuat film ataupun influencer media sosial dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil, kaya warna, dan kualitas yang luar biasa.

Unggul dengan 5G

Produk ini sudah didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 888 yang baru dan sangat kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Prosesor ini memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2,84GHz, yang merupakan peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya. Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis yang fantastis, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 presen. Tidak ketinggalan, diberikan juga sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Menghadirkan Dual Mode 5G, smartphone ini sudah mendukung jaringan NSA dan SA 5G untuk kecepatan internet yang dapat diandalkan dimanapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G. Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui Oppo Find X3 Pro.

Baterai Lebih Tahan Lama, dengan Pengisian Super Cepat

Meskipun terlihat ramping dari luar, produk ini memiliki baterai 4500mAh yang dapat diandalkan sepanjang hari. Dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit; dan dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, Oppo Find X3 Pro mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit. Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna Oppo Find X3 Pro. Sementara itu, TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

ColorOS 11.2: Membuat Hidup lebih Lancar

ColorOS 11.2 merupakan interface OPPO yang human-centric dan digabungkan dengan sistem operasi Google Android 11, sehingga mampu menghadirkan pengalaman luar biasa dan fitur keamanan privasi terbaik di kelasnya, dengan akses penuh ke Google Play Store dan lebih dari 3 juta aplikasinya.

ColorOS 11.2 dirancang unik untuk siapa pun yang menggunakannya. Dengan Oppo, pengguna dapat menggunakan mode terang ataupun mode gelap. Setelah membuka layar Oppo Find X3 Pro menggunakan teknologi sensor sidik jari yang cepat dan responsif, pengguna dapat mengakses aplikasi Quick Launch untuk membuka aplikasi favorit dengan cepat. Penggunajuga bisa swipe ke arah kanan untuk membuka menu Sidebar untuk opsi yang lebih banyak dan dapat disesuaikan.

Dengan fitur privasi terbaru Android 11 dan ColorOS 11.2, Oppo Find X3 Pro memungkinkan pengguna untuk lebih mengendalikan informasi pribadi mereka. Untuk memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan, pengguna dapat menggunakan System Cloner untuk menciptakan dua ruang dalam satu smartphone yang berguna untuk memisahkan dua kehidupan  yang berbeda.

Dengan fitur Game Space, pengguna dapat membatasi gangguan latar belakang, memantau suhu smartphone, meningkatkan performa perangkat, dan mempercepat kecepatan jaringan saat bermain game online.

Penerapan Konsep Human-centric

Oppo sangat bangga dapat bermitra dengan Hans Zimmer untuk menciptakan nada dering dan notifikasi eksklusif untuk Oppo Find X3 Pro. Hans Zimmer telah terlibat dalam 200 proyek aransemen musik yang berbeda dan memperoleh sejumlah penghargaan termasuk Academy Award®, dua Golden Globes®, tiga Grammys®, American Music Award, dan Tony® Award.

Sekitar 1 dari 12 pria dan 1 dari 200 wanita mengidap Deuteranopia atau kekurangan penglihatan warna. Dengan Color Vision Enhancement sebagai bagian dari ColorOS 11.2, Oppo menciptakan Munsell 100 Hue Test yang lebih komprehensif, menghasilkan satu dari 765 kalibrasi layar, dengan koreksi warna optimal yang sesuai untuk setiap mata pengguna Oppo Find X3 Pro.

Selalu Terhubung Melalui Oppo Watch dan Enco X

Oppo juga mengumumkan software terbaru versi 1.6 untuk Oppo Watch, perangkat pintar pertama yang didukung oleh Wear OS by Google. Update terbaru ini menghadirkan 18 tampilan jam baru, termasuk dua yang mencerminkan desain Oppo Find X3 Pro. Update ini juga meningkatkan sinergi antara Oppo Watch dan smartphone. Oppo Watch dapat mengetahui lokasi ponsel apabila lupa di mana terakhir kali meletakkannya. Oppo Watch juga dapat mengaktifkan shutter kamera ponsel dengan mudah sehingga gambar yang diambil tidak bergeser dan dari  jarak jauh, sehingga pengambilan foto bersama menjadi lebih mudah.

Dikembangkan dari teknologi audio yang mengagumkan, Oppo Enco X merupakan earphone nirkabel premium pertama yang memiliki peredam kebisingan (noise-cancellation). Earphone ini merupakan hasil kolaborasi pelopor audio terkemuka Dynaudio. Enco X menerapkan DEEB 3.0 dynamic enhancement engine system yang merupakan inovasi Oppo, dan mendukung codec LHDC, untuk kualitas suara yang lebih jernih dan imersif.

Dinantikan di Indonesia

Oppo Find X3 Pro merupakan hasil dari evolusi Find Series selama sepuluh tahun. Dengan kecanggihan di setiap fitur, desain menawan, serta performa yang luar biasa, mari kita nantikan kapan Oppo Find X3 Pro akan hadir di Indonesia.

Untuk harga, Oppo Find X3 Pro dibanderol 1.149 euro atau sekitar Rp 19,6 juta dan akan mulai dijual pada 30 Maret di pasar Eropa. Rencananya, ponsel Find X3 series memiliki tiga model. Selain Find X3 Pro, Oppo disinyalir juga akan merilis Find X3 Lite dan Find X3 Neo. Namun belum diketahui kapan keduanya akan menyusul. Besar kemungkinannya Oppo Find X3 series akan dirilis di pasar Indonesia, namun belum diketahui model mana saja yang akan dibawa dan kapan akan diluncurkan. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.