Oppo F11 dan Oppo F11 Pro, Apa Bedanya?

Telko.id, Jakarta – Selain membawa Oppo F11 Pro ke Indonesia, Oppo juga membawa “versi standar” dari seri tersebut, yakni Oppo F11. Karena merupakan versi yang standar, maka Oppo mematok harga yang lumayan terjangkau untuk smartphone ini.

Harga Oppo F11 hanya berkisar Rp 3,9 jutaan atau selisih Rp 1 juta dari harga Oppo F11 Pro yang dilepas Rp 4,9 jutaan. Lantas, selain harga, apa saja perbedaan antara Oppo F11 Pro dengan Oppo F11?

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, ada beberapa perbedaan pada kedua smartphone tersebut. Perbedaan yang paling kentara terdapat pada segi desainnya.

Oppo F11 tidak mengusung teknologi Rising Camera seperti F11 Pro, tapi tetap mengadopsi desain layar berponi atau notch dengan gaya Waterdrop Notch. Layarnya berukuran 6,53 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19,5 : 9 dan dilapisi Gorilla Glass 5.

{Baca juga: Oppo F11 Pro Resmi Melenggang di Indonesia}

Begitu juga dengan body bagian belakangnya. Smartphone ini tidak diberikan pilihan warna seperti F11 Pro, namun mempunyai dua warna berbeda yaitu Fluorite Purple, dan Marble Green.

Untuk spesifikasinya, Oppo F11 dan F11 Pro sama-sama ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70, serta mengandalkan dua kamera beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth.

Sementara kamera depannya, beresolusi 16MP aperture f/2.0. Namun untuk besaran RAM dan ROM serta kapasitas baterainya, keduanya punya konfigurasi yang berbeda.

Oppo F11 mengusung RAM 4GB, ROM 128GB serta baterai berkapasitas 4,020 mAh. Sedangkan F11 Pro, mempunyai RAM 6GB, ROM 64GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0.

“Pro itu harganya lebih tinggi, dan versi Pro juga khusus untuk orang yang punya kemampuan finansial lebih daripada orang yang jadi target market F11 biasa,” ucap Aryo, saat ditemui usai acara peluncuran Oppo F11 Series di Jakarta, Rabu (13/03/2019).

{Baca juga: Masuk Indonesia, Oppo F11 Pro Dibanderol Rp 4,9 Juta}

“Dengan memori internal 64GB pada F11 Pro, sebenarnya konsumen bisa membeli memory card, dan lainnya. Sementara F11 buat masyarakat yang lebih umum di mana biasanya pengguna menggunakan seadanya smartphone,” lanjutnya.

Perbedaan lainnya adalah ketersediaan dan penjualan perdananya. F11 Pro akan tersedia secara resmi pada 14 sampai 22 Maret mendatang di seluruh gerai resmi Oppo Indonesia dan berbagai situs e-commerce Indonesia. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan pada 23 Maret mendatang.

Sedangkan F11, mulai dapat dipesan pada 1 April mendatang, dan dijual perdana pada 19 April 2019. (FHP)

TERBARU

7 Foto Ini Jadi Alasan Kenapa Dunia Tidak Pernah Membosankan

Telko.id, Jakarta – Selalu ada alasan kenapa dunia tidak pernah menjadi tempat yang membosankan untuk ditinggali. Salah satunya adalah banyaknya hal-hal aneh dan tidak...

Bandai Namco akan Rilis Game Baru “Rad”

Telko.id, Jakarta – Bandai Namco akan merilis game baru yang dibuat oleh studio Double Fine Productions. Game baru tersebut berjudul Rad.Dalam sebuah video teaser...

Namai Putrinya Disney, Ibu Ini “Dibully” Netizen

Telko.id, Jakarta – Seorang ibu di Selandia Baru menuai kritik netizen karena memberi nama Disney kepada si buah hati. Alasan Jade, nama ibu tersebut,...

10 Teknologi Paling Aneh di Dunia, Ada Bantal Anti Bau (Kentut)?

Telko.id, Jakarta – Teknologi tak dimungkiri telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, dari cara hidup, cara berkomunikasi, hingga cara bekerja.Sebagian dari kita mungkin...

Gamers di India Cuma Bisa Main PUBG Enam Jam per Hari

Telko.id, Jakarta – Pemerintah India sedang memperketat pengawasan pada game PUBG, karena dianggap mempunyai tingkat adiksi (kecanduan) ke pemainnya. Akibarnya, kini para gamers di...

Temukan Bug Tesla Model 3, Dua hacker Diganjar Mobil Baru

Telko.id, Jakarta – Richard Zhu dan Amat Cam berhak membawa pulang mobil Tesla Model 3. Dua hacker tersebut menjuarai kompetisi Pwn2Own setelah berhasil menunjukkan...