spot_img

Smartfren Gandeng Evercoss Untuk Maksimalkan Mudik Pengguna

Telko.id – Salah satu operator 4G LTE Smartfren menggandeng salah satu brand lokal Evercoss dalam program bundling dengan handset Winner T. Kerja sama komersial antara Smartfren dengan Evercoss ini ditujukan untuk memberikan pilihan perangkat komunikasi terjangkau bagi masyarakat.
Sekadar informasi, Evercoss Winner T 4G merupakan smartphone OMH merek lokal pertama yang sudah native VoLTE dengan harga cukup terjangkau yakni sebesar Rp 838.000,-.

Merza fachys, Presiden Direktur Smartfren mengatakan, “Smartfren sudah mempersiapkan jalur mudik selama pantura dan sudah di bereskan. Hari ini kita berbagi informasi mengenai kerjasama bundling yg menurut kita sudah terkenal,  evercoss, karena brand lokal. Hasil yang akan kita bundling selaras dengan teknologi VoLTE kita,” ujarnya pada Jumpa Media di Jakarta (28/6).

Merza menambahkan, Smartfren juga telah melakukan kesiapan networking selama Ramadhan dan Lebaran. Serta mengungkapkan dukungan mereka terhadap komunitas dan UKM.
“kita support komunitas dengan Bisnis berbasis komunitas yang menggunakan VoLTE dan jaringan 4G Smartfren,”

Seperti yang dijelaskan diatas, Evercoss Winner T 4G ini sudah mendukung 4G untuk TDD dan FDD. Sementara untuk paket bundling Evercoss Winner T 4G sendiri telah dilengkapi dengan kartu perdana Smartfren dan juga paket Smartplan Universal. Hanya dengan Rp 50.000,-/bulan, dalam 3 bulan pertama sejak aktivasi atau maksimal isi ulang 3 kali pelanggan dapat mengaktifkan paket Smartplan Universal yang mencakup 16GB kuota data dengan perhitungan :2GB kuota utama, 2GB bonus data, 12GB kuota malam. Pengguna juga akan mendapatkan 1.000 menit panggilan telepon/video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 100 SMS ke semua operator.

Smartfren juga memanjakan pengguna dengan memberikan bonus aktivasi berupa 300MB data internet dan 100 menit panggilan telepon/video ke sesama pengguna Smartfren yang berlaku selama 7 hari sejak kartu mulai diaktifkan.

Diharapkan, Melalui kerja sama ini Smartfren dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi kelas entry-level agar dapat menikmati pengalaman baru dalam berkomunikasi melaui jaringan Smartfren 4G LTE Advanced.

Nina R. Wardhani, Chief Marketing Officer – Marcomm Director, Evercoss menjelaskan, “Kami berharap dengan hadirnya produk hasil kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia ini dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat luas, terutama dalam mendukung penyerapan teknologi 4G LTE Advanced. Dengan produk yang mumpuni dan harga terjangkau kami yakin produk ini dapat diterima oleh konsumen,” tukasnya pada saat peresmian produk tersebut.

Sekilas mengenai spesifikasi, selain sudah VoLTE native, Evercoss Winner T 4G yang diperuntukkan bagi pengguna entry-level ini, memiliki layar WVGA sebesar 4 inci dan kamera utama beresolusi 5MP dengan LED Flash serta kamera depan beresolusi 2MP.

Telko.id
Ujicoba VoLTE menggunakan Evercoss Winner T 4G

Tidak hanya dilengkapi dengan dapur pacu Quad Core 1.5 GHz dengan 8GB ROM dan RAM sebesar 1GB, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Gesture Smart Access. Selain mengusung Operating System (OS) Android 5.1 dan baterai 1650 mAh, Evercoss Winner T 4G juga mendukung dua slot SIM Card yang dapat digunakan pada jaringan 4G LTE serta GSM.

Kesiapan network

Diwaktu yang bersamaan, Smartfren melalui Munir S.P selaku VP Technology Relation & Special Project PT. Smartfren Telecom mejelaskan bahwa sampai dengan saat ini Sudah ada 264 BTS yang diaktifkan dan hanya tinggal satu BTS lagi di kawasan Jawa Tengah. Sedangkan Posko Smartfren juga telah tersedia di 22 tempat dengan mayoritas berada di daerah utara, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan gratis mifi.

Sementara untuk Merak- Bakauheni juga cukup stabil. Hal tersebut juga terjadi di kawasan Pekalongan dengan rata-rata kecepatan di angka 12 Mbps.

“Mobil BTS telah tersedia sepanjang Cipali, Cikampek – Palimanan, Jawa timur juga dipasang mobile BTS karena banyak pengguna yang hendak menyebrang ke Bali melalui jalur darat dan laut,” papar Munir.

Sekadar informasi, di Jawa Tengah sendiri Smartfren telah memiliki lebih dari 1717 BTS 4G dengan 75 persen kecamatan di Jawa Tengah telah tersedia layanan LTE Advanced milik Smartfren.

Lebih lanjut, Munir memaparkan program Smartfren untuk menjaga kualitas jaringan 4G mereka, khususnya di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa dan Sumatera, seperti :

Memastikan kecukupan kapasitas untuk peningkatan pengguna pada bulan Ramadhan dan Sepanjang area jalur mudik di Jawa dan Sumatra.

Meminimalisasi Gangguan Jaringan dengan intensive monitoring dan penanganan gangguan 24X7 pada H-14 dan H+14.

Persiapan back-up systems di masing-masing area yang di prediksi high load traffic untuk menghindari terjadinya traffic congestions.

Meminimalisasi blank spot dan weak coverage dengan optimasi di seluruh area route dan tujuan mudik.

Smartfren juga telah memprediksi bahwa untuk tahun ini akan terjadi lonjakan trafik sekitar 15-25% dibanding hari biasanya, dengan menambah kapasitas hingga 40%.

Dengan peningkatan pelayanan serta kerjasam bundling ini, diharapkan pula akan banyak pengguna yang menggunakan layanan VoLTE milik Smartfren di Mudik Lebaran kali ini.

Sekadar informasi, di awal tahun 2016, Smartfren menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) secara komersial. Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia.

Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) adalah fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan  perangkat yang mudah dibawa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles