Telko.id – Operator Bangladesh, Robi Axiata, telah memperkenalkan layanan Wi-Fi di 100 bus dan 100 taksi di negara tersebut sebagai bagian dari proyek yang dipimpin pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan internet di Bangladesh. Hal ini sejalan dengan visi negara tersebut untuk go digital.

Layanan jaringan ini akan tersedia untuk semua pengguna dengan perangkat yang memiliki Wi-Fi, lapor Telecomasia, Kamis (21/4).

Robi akan menawarkan pelanggannya untuk membeli paket data dengan kuota minimal 1GB gratis Wi-Fi untuk digunakan pada jaringan, dan berencana untuk memperkenalkan bundel dengan kuota Wi-Fi dalam waktu dekat.

Perusahaan telah membentuk kemitraan dengan penyedia broadband lokal Qubee dan penyedia layanan teknologi AccessTel, serta Aamra untuk menyebarkan dan memelihara hotspot. Peluncuran pada bus dan taksi sedang dilakukan dalam kemitraan dengan aggregator e-commerce dan e-bisnis, Coalesce.

Selama enam bulan ke depan, proyek Wi-Fi ini akan diperluas ke total 500 restoran dan kafe, 100 lembaga pendidikan, 10 tempat-tempat umum, 350 bus, taksi dan kereta api, serta bandara dan stasiun kereta api.

Robi bermitra dengan pemerintah pada sebuah proyek untuk mewujudkan visi dari Digital Bangladesh, dan meningkatkan konektivitas internet di negara ini adalah komponen kunci dari inisiatif tersebut.

Langkah ini ditempuh tak lama setelah operator Singapura, M1 dan regulator negara setempat, Infocomm Development Authority memulai uji coba layanan Wi-Fi-nya untuk bus umum yang dioperasikan oleh operator angkutan umum utama di Singapura, SMRT.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.