Telko.id, Jakarta – iPhone berhasil menyelamatkan penggunanya dari tembakan panah. Peristiwa berbahaya ini terjadi pada Rabu (13/03) di Nimbin, New South Wales utara, Australia.

Dilansir dari Metro, Jumat (15/03/2019), peristiwa berbahaya ini berawal ketika pria berusia 43 tahun yang tidak disebutkan namanya baru saja masuk ke pekarangan rumahnya di Nimbin Road.

Di sana, ia melihat seorang pria berdiri di luar pekarangannya sambil membawa busur dan anak panah. Merasa curiga, ia mengeluarkan iPhone miliknya untuk mengambil foto pria bersenjata tersebut yang diduga sedang membidiknya.

{Baca juga: Hebat! Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna}

Lantas, pria bersenjata ini menembakkan panah ke arah korban hingga anak panah tersebut menembus iPhone dan mengenai dagunya. Beruntung, korban hanya mengalami luka ringan, sehingga tidak memerlukan perawatan medis.

Pelaku yang berusia 39 tahun, kemudian ditangkap oleh petugas kepolisian setempat di lokasi kejadian. Pelaku selanjutnya, dibawa ke Kantor Polisi Nimbin dan didakwa atas penyerangan mengunakan senjata yang mengakibatkan orang lain terluka.

Pelaku penyerangan dibebaskan dengan jaminan bersyarat dan akan disidang di pengadilan pada 15 April 2019 mendatang. Untuk diketahui, Apple tidak secara khusus memproduksi iPhone sebagai perangkat yang mampu menghentikan proyektil. Namun dengan peristiwa ini, seolah bahwa iPhone merupakan salah satu smartphone yang tangguh.

{Baca juga: Nyaris Tenggelam, Turis di Jepang Selamat Berkat iPhone}

Sebelumnya, seorang wanita bernama Rachel Neal nyaris tenggelam. Namun, nasibnya masih beruntung, karena berhasil selamat berkat iPhone.

Saat kejadian, Rachel membawa iPhone miliknya yang dibekali teknologi antiair alias water resistant. Tak tunggu lama, ia memakai perangkat tersebut untuk menghubungi bala bantuan. (BA/FHP)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.