Nokia Baru Saja Meluncurkan 3 Smartphone, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Nokia Baru

Telko.id – Nokia 8.3 5G, Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 baru saja diperkenalkan oleh Florian Seiche, Chief Executive Officer dari HMD Global. Peluncurannya dilakukan dalam studio yang digunakan untuk pembuatan film James Bond No Time To Die.  Hal ini dilakukan karena Nokia 8.3 5G menjadi smartphone pilihan agen 00 terbaru dalam film tersebut.

Film tersebut rencananya akan tayang perdana pada November tahun ini. Tapi tidak juga menjadi waktu bagi Nokia 8.3 5G ini dipasarkan. Soalnya, Florian berjanji bahwa smartphone tersebut sudah akan diperjualbelikan sejak hari ini (22/09) dengan harga 599 EUR atau sekitar Rp.10 jutaan untuk varian 6GB RAM dan memori 64GB. Sedangan varian 8 GB RAM dan Memori 128GB berada dalam kisaran harga Rp.11 jutaan.

Nokia Baru
Nokia 8.3 5G (Sumber HMD Global)

Yang diunggulkan dari smartphone ini adalah quad-camera PureView yang bertenaga dengan optik ZEISS yang akan memberi Anda bidikan seperti film yang imersif dengan efek ZEISS Cinema dan audio OZO, Nokia 8.3 5G adalah smartphone ideal bagi mereka yang ingin meningkatkan kreativitas mereka.

Untuk teknologi 5G yang ditanamkan, HMD Global Tidak asal, Soalnya, smartphone ini memadatkan lebih dari 40 komponen RF yang berbeda ke dalam satu modul, sehingga menjadikannya tidak hanya perangkat global tetapi juga smartphone tahan masa depan yang siap untuk langkah selanjutnya dalam 5G.

Selain itu, semua pemilik smartphone ini akan menerima uji coba gratis Google One selama 6 bulan. Jepret dan edit saat dalam perjalanan dengan kecepatan unggah lebih cepat dan tambahan penyimpanan online 100 GB di Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Menariknya lagi, keanggotaan dapat dibagikan hingga dengan lima orang tambahan. Oh iya, smartphone ini hanya memberikan satu varian warna saja yakni Polar Night.

Nokia 2.4

Nokia 2.4 baru ini hadir dengan pencitraan AI tingkat lanjut yang akan memberikan pengalaman terbaik ketika akan memotret menggunakan Night mode dan Potret Mode. Selain itu juga memiliki sensor sidik jari yang nyaman dan AI face unlock, menawarkan akses mudah dan keamanan tambahan, dalam desain tahan lama yang tidak hanya dibuat agar terlihat bagus tetapi juga tahan lama. Tonton, pelajari, dan berkreasi pada layar besar HD + 6,5 ”dan, berkat masa pakai baterai dua hari, Anda bebas menikmati aplikasi dan game favorit lebih lama.

Nokia Baru
Nokia 2.4 (Sumber HMD Global)

Selain itu, smartphone ini akan hadir dengan janji Android kami, memberi Anda pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS selama dua tahun, yang berarti siap untuk Android 11 dan 12.

Nokia 2.4 ini akan tersedia secara global mulai akhir September dan hadir dalam pilihan warna Dusk, Fjord dan Charcoal dengan konfigurasi memori dan penyimpanan RAM 2GB dengan Memori 32GB dan RAM 3GB dengan memori 64GB. Harga jual nya berkisar mulai dari harga eceran global rata-rata 119 EUR atau Rp. 2jutaan.

Nokia 3.4

Nokia 3.4 ini menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 460 Mobile Platform yang memberi Anda lebih banyak kekuatan untuk mendapatkan yang terbaik dari telepon Anda. Tingkatkan kreativitas Anda ke level selanjutnya dengan layar HD + 6,39 inci yang besar dengan kamera depan berlubang dan kamera belakang tiga yang perkasa dengan lensa ultra-lebar dan pencitraan AI.

Nokia Baru
Nokia 3.4 (Sumber HMD Global)

Awal, smartphone ini akan hadir dengan OS Android 10, tapi Nokia berjanji akan dapat ditinggkatkan ke OS Android 11. Kemampuannya ini juga didukung baterai yang tahan lama karena mampu digunakan hingga 2 hari.

Nokia 3.4 akan hadir dengan tiga varian warna yang terinspirasi dari alam Nordik dan menghadirkan gaya dengan daya tahan yang sesuai dengan akar Finlandia-nya.

HMD Connect Pro

HMD Connect pro adalah salah satu solusi SIM roaming global yang diperkenalkan juga ada peluncuran hari ini. Solusi ini akan memudahkan para penggunanya untuk tetap terhubung di seluruh dunia. Tentu, akan memudahkan untuk para pebisnis yang sering kali harus keluar negeri atau berkeliling dunia.

Layanan ini menawarkan manajemen SIM terpusat, memberikan kontrol total dan pencegahan penipuan, dengan informasi penggunaan real-time yang diarahkan secara aman, diagnostik langsung, dan pemecahan masalah. Dengan menggunakan HMD Connect Pro ini, penggunanya akan dapat selalu terkoneksi pada 600 jaringan di 160 negara.

Dan, HMD Connect Pro juga menjanjikan akan memberikan fleksibilitas penuh, transparan, dan penagihan yang sangat kompetitif serta konsol manajemen SIM yang sederhana namun kuat dengan tarif yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda terlepas dari di negara mana bisnis Anda beroperasi.

HMD Connect Pro akan tersedia untuk perusahaan dan retailer mulai Oktober 2020.   Dimulai dengan Australia, Finlandia, Prancis, Indonesia, Italia, Belanda, Inggris, dan AS.

Nah, selain ke tiga produk dan 1 solusi itu, HMD global juga memperkenalkan beberapa aksesoris. Dari Nokia Power Earbuds Lite yang akan tersedia secara global mulai Oktober dengan harga eceran global rata-rata 59,9 EUR atau sekitar Rp. 1 jutaan dan tersedia dalam pilihan Charcoal, Fjord dan Snow.

Lalu ada Nokia Power Earbuds dengan pilihan warna Polar Night dan Fern. Sudah tersedia mulai peluncuran ini dengan harga eceran global rata-rata 79 EUR atau sekitar Rp.1.3 juta.

Nah, ini yang unik. HMD Global juga jualan Nokia Clear Case untuk Nokia 8.3 5G dengan harga eceran global rata-rata 9,9 EUR atau berkisar Rp.170 ribuan. Sedangkan Nokia Clear Case untuk Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 akan tersedia secara global mulai Oktober dengan harga yang sama.

HMD Global juga menawarkan Nokia Entertainment Flip Cover yang akan tersedia secara global mulai Oktober dengan harga eceran global rata-rata 24,9 EUR atau berkisar Rp.400 ribuan. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.