Nintendo Switch Punya Akesesori Baru “Ring Fit Adventure”

Telko.id, Jakarta  – Pekan lalu, Nintendo memperkenalkan aksesori game baru untuk Nintendo Switch bernama Ring Fit Adventure. Aksesori yang dimaksud tampak seperti semacam alat yang berhubungan dengan program kebugaran.

Pengguna dapat memerasnya dan menempelkan pengendali Joy-Con kepadanya. Sekarang, seperti dilansir Ubergizmo, sepertinya aksesori tersebut telah dibuat secara resmi dengan nama Ring Fit Adventure.

{Baca juga: Modelnya Identik, Ini yang Baru dari Nintendo Switch Teranyar}

Gadget ini datang dalam dua bagian, salah satunya adalah Ring-Con dan yang lainnya adalah Leg Strap. Alat tersebut dapat digunakan untuk berinteraksi dengan game. Leg Strap, misalnya, bisa dipakai di kaki.

Nintendo menyarankan supaya pengguna dapat memakainya di kaki dan berlari di tempat untuk memindahkan karakter mereka dalam sebuah game. Mereka juga dapat menekan Ring-Con untuk mengendalikan serangan.

Idenya adalah bahwa dengan menggunakan dua peralatan tersebut setiap hari, Nintendo percaya keduanya akan memberi gamer latihan yang baik dan juga bisa bekerja di berbagai bagian tubuh pada saat bersamaan.

Menurut Nick Chavez, Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Nintendo of America, Nintendo memang selalu mencari cara untuk mengejutkan orang-orang dengan pengalaman baru yang cukup unik.

{Baca juga: 3 Game DOOM Klasik Bisa Dimainkan di Konsol & Smartphone}

Ring Fit Adventure menggabungkan permainan dan aktivitas fisik dengan cara memberi insentif kepada orang-orang untuk terus datang kembali. Ring Fit Adventure tersedia mulai 18 Oktober 2019 seharga USD 80. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.