Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Optimasi layanan 4G Jadi Penyebab Jaringan Smartfren Jelek

Telko.id – PT Smartfren Telecom, Tbk sebagai salah satu operator 4G LTE di Indonesia, terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan 4G LTE dan VoLTE mereka, baik cakupan ataupun kapasitas layanan data. Sebagai bagian dari upaya tersebut Smartfren melakukan proses optimasi dari jaringan 4G LTE Advanced yang dimilikinya, di seluruh 188 kota yang telah terlayani jaringan 4G LTE Smartfren.

Namun sayangnya, Selama proses tersebut dilakukan terjadi ketidakstabilan jaringan dan berpengaruh kepada beberapa pelanggan secara acak. Hal ini menyebabkan layanan data dari 4G Smartfren tidak bisa digunakan. Hal ini juga terjadi pada layanan VoLTE mereka, yang tergambar pada nonaktifnya fitur VoLTE pada device pengguna.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim Telko.id (23/8), proses peningkatan kapasitas dan koneksi layanan data 4G LTE secara bertahap telah selesai dilakukan di area pelayanan wilayah Timur, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali – Lombok, Sulawesi dan Kalimantan. Sedangkan proses optimasi jaringan dan layanan 4G LTE dilakukan di area pelayanan wilayah Barat dengan cakupan meliputi  Jawa Barat, Jabodetabek dan Sumatera telah selesai pada 20 Agustus 2016 lalu.

“Proses optimasi jaringan yang dilakukan pada tanggal 19 sampai 20 Agustus 2016, memang menyebabkan gangguan layanan secara random di beberapa wilayah secara bergantian, sehingga mengganggu kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data atau suara untuk sementara waktu. Untuk itu kami mohon maaf jika proses optimasi sistem layanan data 4G LTE dan VoLTE ini memberikan ketidaknyamanan kepada pelanggan Smartfren dalam menggunakan layanan 4G LTE dan Volte,” jelas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

Dengan selesainya pelaksanaan optimasi jaringan pada 20 Agustus 2016, diharapkan akan lebih memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan yang dihadirkan oleh Smartfren.

Terkait penurunan kualitas layanan data dan VoLTE dari Smartfren, pihak operator menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak dan terganggu kenyamanannya, dalam menggunakan layanan data atau voice dari Smartfren selama kegiatan optimasi berlangsung beberapa hari yang lalu.

Namun, pihak Smartfren tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kompensasi atas penurunan kualitas ini. Seperti diketahui, saat ini internet bukan hanya sebagai gaya hidup masyarakat, melainkan sebuah kebutuhan sehari-hari.

Latest

Yuk Bisa Yuk, Produktif Lagi Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G

Telko.id - Setelah merayakan hari kemenangan di Hari Raya...

Telin dan Dialog Axiata, Kolaborasi Demi Keamanan Yang Lebih baik

Telko.id - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani...

LG Gelar Better Life Festival, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Telko.id – LG gelar Better Life Festival sebagai upaya...

Apresiasi Buat Fans, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Khusus

Telko.id – Xiaomi sadar bahwa merek ini besar dikarenakan...

Rekomendasi

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data...

Smartfren dan Baicells Kolaborasi Kembangkan LTE dan 5G

Telko.id - Baicell menandatangani kesepatakan kerja sama dengan Smartfren Business untuk mengembangkan solusi jaringan Private LTE dan Private 5G di Indonesia. Solusi tersebut akan diluncurkan...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi untuk di perumahan dengan menggunakan wireles router untuk memberikan pengalaman internet rumah yang mudah, kuota...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini