Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Senjata XL Untuk Manjakan Pelanggan Dikala Ramadhan

Telko.id – Bulan suci Ramadan yang berlanjut dengan Lebaran selalu ditunggu oleh umat Muslim di seluruh penjuru Tanah Air. Bukan hanya itu, para operator juga seakan berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik mereka kepada pelanggan di bulan Ramadhan. Tidak hanya memberikan pelayanan makaimal, beberapa paket unggulan juga disinyalir sebagai salah satu senjata untuk menjaring pelanggan baru di bulan Suci tersebut.

Hal ini tentunya juga berlaku bagi PT XL Axiata Tbk (XL) di bulan Ramadan. Kali ini XL telah menyiapkan program khusus yang mengintegrasikan berbagai layanan dengan menawarkan manfaat penuh bagi pelanggan dalam menjalani aktivitas di bulan Ramadan dan Lebaran. Program tersebut terangkum dalam tema besar yakni ‘Xtra Berkah’.

Chief of Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III mengatakan, “Setelah sebelumnya kami memastikan kesiapan jaringan XL di berbagai wilayah untuk mengantisipasi potensi kenaikan trafik layanan, kami pun telah menyiapkan program layanan yang menawarkan berbagai manfaat bagi pelanggan dalam menjalani hari-hari selama Ramadan, baik untuk berkomunikasi, bersilaturahmi, juga untuk menunjang ibadah. Khusus di bulan Ramadan dan Lebaran ini, kami siapkan layanan yang memiliki keunggulan xtra bagi pelanggan, yang meliputi yang layanan dengan Xtra Kuota, Xtra Seru, Xtra Device, Xtra Festival, Xtra Amal, Xtra Mudik, serta Xtra Cepat.” ujarnya pada peluncuran paket tersebut di Jakarta (2/5).

Sekadar informasi, program ‘Xtra Berkah’ ini merupakan sebuah jawaban atas kebutuhan pelanggan dan masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan berkomunikasi, bersilaturahmi, dan beribadah di bulan suci. Tentu saja dalam program yang disiapkan ini juga terdapat konten-konten yang bisa pula menjadi sarana hiburan.

Seperti yang disebutkan di awal, dalam program ‘Xtra Berkah’ terdapat tujuh layanan unggulan yang dapat menghibur serta memanjakan para pengguna pada bulan Ramadhan kali ini. Berikut adalah ketujuh paket layanan tersebut.

Layanan Xtra Kuota

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi selama Ramadan, XL menyiapkan paket Combo Xtra. Setiap pembelian paket ini, pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus dalam bentuk gratis menelepon ke seluruh operator, kuota di 2G/3G/4G yang lebih besar, dan bonus tambahan kuota 4G hingga 40GB.

Paket Combo Xtra ditawarkan mulai dari yang paling murah Rp 39 ribu, dan mendapatkan kuota 800MB, 30 menit gratis menelepon ke semua operator. Paket tertinggi seharga Rp 239 ribu, mendapatkan kuota 16GB, bonus tambahan 40GB di 4G, unlimited menelepon ke sesama XL, dan 150 menit ke operator lain. Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini dengan membeli Kartu Perdana Combo Xtra atau mengaktifkan Paket Combo Xtra melalui UMB *123# atau aplikasi MyXL.

Paket Combo Xtra ini sekaligus merupakan penawaran terbaik dari XL kepada pelanggan dan masyarakat yang telah menggunakan layanan internet cepat 4G LTE. Pihak XL berharap paket baru ini akan lebih mempermudah pelanggan dan masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan 4G LTE.

Screenshot_2016-06-02-23-14-03_1

Layanan Xtra Festival

Sementara itu, untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat mendapatkan paket Combo Xtra, XL telah bekerjasama dengan sejumlah mini market dan supermarket seperti Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart untuk menyediakan paket yang menawarkan banyak manfaat tersebut.

Setiap pembelian di mini market tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan bonus berupa makanan atau minuman, potongan harga untuk item barang tertentu, serta berkesempatan memenangkan tiket nonton bareng Formula 1 di Jepang. Program ini berlangsung mulai periode Juni – Juli 2016.

Layanan Xtra Device

XL juga menawarkan beberapa program bundling untuk mengakomodir kebutuhan device pengguna. Salah satunya adalah pogram Shopping Poin bagi pelanggan XL PRIORITAS. Melalui program ini, pelanggan yang berlangganan XL PRIORITAS akan mendapatkan Shopping poin, semacam voucher yang bisa langsung dipakai untuk membeli ponsel pintar 4G yang diinginkan.

Besaran nilai yang didapatkan shopping poin tergantung pada paket PRIORITAS yang dibeli. Untuk paket berlangganan selama 12 bulan, pelanggan bisa mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta. Pelanggan juga masih akan mendapatkan paket data mulai 2,5 GB hingga 10 GB.

Sedangkan, untuk paket berlangganan 24 bulan, pelanggan akan mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 6 juta, plus paket data mulai 2,5 GB hingga 10 GB. Dalam program bundling ini konsumen lebih bebas memilih smartphone 4G dan accessories yang diinginkan dan bisa langsung bisa menggunakan shopping poin sebagai potongan langsung.

Untuk bisa mendapatkan program bundling menarik ini, pelanggan diharuskan mendatangi XL Center dan XPLOR yang berada di beberapa wilayah, seperti XL Center di Ciputra World, Kelapa Gading, Margorejo – Surabaya,  Martadinata – Bandung, Pemuda- Surabaya, Pondok Indah Mall 1, dan Sunset Road – Bali. Juga bisa di XPLOR Puri Indah, Central Park, dan Senayan City.

Program kedua adalah kerjasama XL dan penyedia ponsel Samsung juga menyelenggarakan program menarik untuk setiap pembelian ponsel Samsung di 10 lokasi di 10 kota. Untuk setiap pembelian ponsel Samsung dengan tipe-tipe tententu yang selanjutnya dibundling dengan paket Combo Xtra Rp 59 ribu ke atas, maka pembeli akan mendapatkan hadiah menarik atau cash back. Promo berlangsung pada tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian ponsel Samsung di lokasi-lokasi berikut, seperti Pusat Grosir Cililitan – Jakarta, ITC Depok, Supermal Lippo Karawaci – Tangerang, Mega Hypermall – Bekasi, Plasa Simpang Lima – Semarang, Plasa Marina – Surabaya, Bengkulu Indah Mall – Bengkulu, Mall Lembuswana – Samarinda, MM A Yani – Pontianak, dan Mataram Mall – Mataram.

Layanan Xtra Seru

XL juga menyiapkan layanan Xtra seru baru pelanggan melalui layanan music Yonder dan video Tribe. Pengguna Yonder juga akan dimanjakan dengan konten-konten istimewa dalam menyambut Ramadan, yaitu Konten Bacaan Qur’an dari para Sheikh ternama seperti Sheikh Saad Al-Ghamdi, Sheikh Abdullah Basfar, Sheikh Maher al Muaiqly, Sheikh Sahl Yassin, dan Sheikh Mishary Rashid Alafasy. Juga ada Konten Zikir & Salawat, serta lagu-lagu islami dari berbagai artis popular

Selain itu juga ada satu program istimewa di mana para pengguna Yonder akan mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama 3 brand ambassador Yonder Music. Caranya sangat mudah, yaitu para pengguna cukup mengikuti playlist & stream sebanyak-banyaknya, dan berbagi/share video Afgan kepada 5 teman di sosial media facebook.

Melalui Yonder, pelanggan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Untuk lebih memberikan pengalaman menyenangkan menggunakan Yonder, XL memberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

Lain halnya dengan TRIBE, layanan ini menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia, juga tidak ketinggalan film Indonesia terbaru. Selain film, ada juga layanan siaran dari saluran Oh!K TV Channel M dari Korea, dan yang terbaru adalah K Entertainment dengan subtitle bahasa Indonesia. TRIBE juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series.

Layanan Tribe menghadirkan program istimewa bagi pelanggan yang berbagi/share sebanyak 3 tayangan menarik Tribe dan posting pada akun sosial media Instagram akan mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama sutradara terkenal Joko Anwar dan Angga Sasongko. Selama Ramadan dan Lebaran layanan Tribe dapat dinikmati secara gratis hingga 30 Juli 2016.

Layanan Xtra Cepat

Dari sisi jaringan, XL telah menyiapkan jaringan sedemikian rupa sehingga akan mampu mendukung penyelenggaraan berbagai jenis layanan selama Ramadan dan Lebaran. Jaringan XL bahkan sudah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data. Selain meningkatkan kapasitas jaringan, XL juga menerapkan pengelolaan jaringan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam sistem jaringan sehingga semakin memudahkan dalam mengatur kemampuan jaringan menyesuaikan dengan kondisi trafik yang ada di suatu wilayah.

Diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran, yaitu pada layanan Data 30%-40%, percakapan dan SMS 5%-15%, dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa. Kenaikan trafik ini terutama akan terjadi di Pulau Jawa. Trafik penggunaan layanan akan mengalami kenaikan karena diperkirakan pelanggan akan lebih aktif menggunakan semua layanan saat Ramadan dan libur panjang Lebaran.

Untuk menghadapi masa-masa krusial tersebut, sejumlah langkah telah dilakukan XL untuk memastikan kesiapan jaringan dan memastikan kualitasnya. Langkah-langkah tersebut antara lain, uji jaringan, penambahan kapasitas radio di jalur dan area tujuan mudik, penambahan kapasitas transmisi (600 Hops), serta penambahan kapasitas di jaringan core. Penambahan kapasitas jaringan core tersebut di dengan menggunakan teknologi Network Function Virtualization yang dapat memberikan skalabilitas dalam pengembangan.

Selanjutnya, XL juga melakukan optimisasi  dan rebalancing jaringan. Optimisasi juga dilakukan secara digital di beberapa kota dengan menggunakan Self Organized Network (SON), yaitu di  Medan,  Lombok, Surabaya, Bali, Bandung, dan Pekanbaru. Lalu juga ada pemasangan 20 M-BTS di Jalur Mudik dan Hot Spot, antara lain di exit Tol Bawen, Cipali, Jatim Park 2 Baru, dan Pelabuhan Bakauheni.

Layanan Xtra Berbagi

Khusus dalam rangka mendukung ibadah di Bulan Ramadan, XL juga menyelenggarakan program khusus yang mengajak pelanggan dan masyarakat untuk lebih perduli dengan masa depan dan pendidikan para anak-anak penghafal Al Quran atau Hafidz. XL membuka program donasi melalui dua cara.

Pertama, melalui fasilitas SMS Donasi dengan kirim SMS: donasi [spasi] Sedekah [spasi] nominal, kirim ke 6116. Besar donasi mulai dari 1000 (seribu) – 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Kedua, lewat UMB *123*6116#. Di dalam menu tersebut pelanggan dapat memilih sedekah  dan nominal yang mereka inginkan dengan rentang Rp 1.000 hingga Rp 200.000.

Pada program sosial ini, XL akan menyalurkan donasi kepada para Hafidz di berbagai daerah di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Penyaluran akan dilakukan baik secara pribadi  ataupun melalui Yayasan atau Pesantren yang menaungi mereka. Ada puluhan Hafidz yang akan mendapatkan donasi tersebut. Kebanyakan para Hafidz tinggal di pesantren dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan kondisi yang bersahaja.

Layanan Xtra Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, XL juga menyiapkan program pulang kampung bareng dengan peserta para mitra penjual produk XL dari kalangan penjual pulsa atau paket layanan XL, penjaga toko di HP center, dan UKM mitra XL. Program ini akan membantu sedikitnya 1000 orang untuk mudik ke kampung halaman menggunakan moda transportasi darat, baik bus maupun minibus. Tujuan mudik ke berbagai kota di Jabar, Jateng dan DIY, serta Jatim. Selain itu, XL juga akan menyelenggarakan program khusus bagi fronliner dengan hadiah mudik menggunakan mobil premium.

XL juga akan menyediakan layanan Posko Mudik. Tempat ini akan menjadi sarana bagi XL untuk membantu para pelanggan yang melakukan perjalanan mudik, terutama di jalur mudik terpadat di Jawa. Selain menyediakan layanan terkait produk XL, posko ini juga menyediakan fasilitas untuk membantu istirahat para pelanggan.

Tujuh layanan ini siap untuk memanjakan para pengguna mereka di Indonesia. Layanan ini juga diharapkan mampu memberikan penambahan pengguna baru, terutama 4G pada musim Ramadhan dan Libur Lebaran tahun ini.

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini