Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gunakan Frekuensi 1800MHz, XL Tingkatkan Kualitas 4G di Yogya

Telko.id – Operator seluler XL Axiata meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Yogyakarta dan sekitarnya. Jika sebelumnya perusahaan memanfaatkan frekuensi 900MHz untuk melayani pelanggan 4G di wilayah tersebut, kini kualitas layanan ditingkatkan dengan mempergunakan frekuensi 1800MHz, yang juga telah digunakan secara global.

Peningkatan kualitas layanan di Yogyakarta sendiri, diakui Presiden Direktur sekaligus CEO XL, Dian Siswarini, tak hanya semata karena Yogya dianggap sebagai pasar bagi XL, tetapi juga tempat di mana XL bisa menunjukkan seperti apa seharusnya suatu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan data mampu melayani masyarakat Indonesia.

“Apalagi Yogya juga merupakan salah satu basis industri kreatif di Indonesia, sekaligus sebagai Kota Budaya dan Pendidikan. Koneksi internet yang berkualitas adalah kebutuhan yang urgent untuk mendukung aktivitas masyarakat Yogya,” kata Dian dalam sebuah resepsi di halaman Candi Prambanan, Kamis (12/5).

Dian menambahkan, dengan memanfaatkan frekuensi 1800MHz, nantinya kecepatan layanan internet XL tak hanya bisa ditingkatkan hingga 100Mbps, tetapi juga lebih stabil.

Sementara itu, dari sisi ekosistem, layanan pada frekuensi 1800MHz juga akan lebih memudahkan pelanggan dan masyarakat Yogya dalam mendapatkan ponsel 4G di pasar.

Yogyakarta berkesempatan menikmati layanan 4G Xl di frekuensi 900MHz, bersama Medan dan Bogor sejak akhir 2014. Saat itu, pemerintah memang baru memberikan izin penggunaan frekuensi 900MHz untuk layanan 4G. Setelah kemudian pemerintah melakukan penataan ulang frekuensi 1800MHz dan memberikan izin penggunaan frekuensi tersebut untuk layanan 4G LTE (sekitar Oktober 2015), XL hanya mengembangkan 4G LTE dengan menggunakan frekuensi 1800MHz.

Saat ini sudah tersedia lebih dari 200 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Yogyakarta dan sekitarnya. Infrastruktur tersebut akan menopang layanan untuk sekitar 627 ribu pelanggan data, yang diperkirakan akan terus meningkat secara cepat. Saat ini, total pelanggan XL di Yogyakarta sekitar 1,9 juta, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan 4G.

Layanan 4G LTE di Yoyakarta kini akan meng-cover wilayah yang lebih luas dari sebelumnya. Selain area-area di dalam wilayah Kota Yogyakarta, pelanggan dan masyarakat juga bisa memanfaatkan 4G LTE di sekitar wilayah Mlati, Depok, Sewon, Kotagede, Gamping, Kaliurang, Sedayu, dan Pathuk, dimana di area tersebut terdapat kampus, pusat perbelanjaan, pusat bisnis, dan lokasi wisata.

Latest

Lebaran, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan...

Jelajahi Keajaiban AI Eraser & AI Smart Image Matting di Oppo Reno11 F 5G

Telko.id - Oppo bersama grup K-Pop populer BSS (Seventeen)...

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR)...

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini