Akhirnya Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Sampai Juga Ke Sumut

0

Telko.id – Tahun 2018 ini memang jadi moment cukup penting bagi Indosat karena mulai membangun banyak jaringan 4G Plus di luar pulau Jawa. Setelah Lampung, Banjarmasin dan Makasar, kini giliran Sumatera Utara.

“Perluasan dan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. Di tahun 2018 ini kami telah memenuhi komitmen melakukan perluasan jaringan 4G Plus di Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan hari ini di Sumatera Utara,” ujar Haroon S. Hameed, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan dalam peresmian jaringan 4G Plus untuk wilayah Sumatera Utara di kantor pusat Indosat Ooredoo Jakarta (11/12).

Haroon menambahkan bahwa “Pengembangan jaringan 4G Plus di BTS yang ada saat ini di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di Februari tahun 2019”.

Setidaknya, kini jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di  wilayah Sumatera Utara meliputi 586 spot 4G Plus baru dan akan terus berkembang pada fase II dengan menambah 244 spot 4G Plus baru yang selesai pada bulan Februari 2019.

Perluasan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo hingga saat ini tersebar di 250 kecamatan dan 29 kabupaten yang terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus. Selain itu, secara nasional, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah hadir di lebih dari 280 kota/kabupaten.

Dengan adanya penambahan jaringan ini, Indosat Ooredoo mengklaim bahwa pangsa pasarnya pun turut meningkat. Di Lampung misalnya menjadi 30% dari sebelumnya hanya 15%. Pelanggan datanya juga naik menjadi 30%.

Hal yang sama juga terjadi di Makasar market share nya menjadi 25% dengan pelanggan data nya juga meningkat menjadi 25%. Sedangkan trafik data nya naik sangat signifikan di semua wilayah yang dibangun jaringan 4G Plus nya.

Total sampai saat ini ada 11 ribu BTS 4G Plus yang sudah digelar di seluruh Indonesia. Dan pada tahun depan akan bertambah lagi. Setidaknya ada 28 level kota dan kabupaten. Ditambah lagi 8 kota provinsi yang akan dibangun jaringan 4G Plus nya. Total akan menjadi 36 kota sampai tahun 2019.

Harapannya, dengan peningkatan dan ekspansi jaringan 4G Plus ini, pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati internetan lebih seru, mulai dari streaming video, download/upload semakin cepat, bermain game online, YouTube tanpa buffering, Instagram tanpa putus, hingga mengakses aplikasi dan konten favorit mereka secara instan. (Icha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.