Telko.id, Jakarta – Seorang ibu di Selandia Baru menuai kritik netizen karena memberi nama Disney kepada si buah hati. Alasan Jade, nama ibu tersebut, memberi nama Disney kepada anaknya karena selama ini memang sangat menyukai film Disney.

Jade dan Joshua Jeanes, suaminya, sudah tujuh tahun mendambakan momongan. Akhirnya, keinginan mereka terwujud. Jadi, wajar apabila Jade menamai anaknya dengan nama yang sangat spesial.

Dilansir news.com.au, Jade dan sang suami gembira tiada tara begitu mengetahui akan memiliki anak perempuan. Jade pun langsung menyusun rencana dengan memberi nama Belle untuk putrinya.

{Baca juga: Di Mesir, Robot Gantikan Anak Sebagai Joki Unta}

Jade menganggapnya sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh protagonis pemberani dalam cerita Disney berjudul Beauty and the Beast. Namun, rencana urung terlaksana.

Seperti dikutip Telko.id, Senin (25/03/2019), pasangan tersebut kemudian sepakat memberi penghormatan kepada seluruh tokoh Disney, sehingga menamai sang buah hati dengan nama Disney.

Sewaktu di rumah sakit, Jade ditanyai perawat tentang nama yang diberikan kepada si buah hati. Jade kemudian menyebut nama Disney yang membuat perawat tak percaya karena menganggapnya sebagai candaan belaka.

Tak pelak, pasangan ini langsung mendapatkan berbagai cemoohan. Tak terima dengan kritik, Jade lalu memberikan pernyataan via Facebook dengan menjelaskan secara rinci alasan di balik nama Disney.

{Baca juga: Google Bikin Sepatu VR Seperti Film “Ready Player One”}

“Teman-teman dan keluarga menyukai nama tersebut. Saya pun demikian. Nanti, kalau diberi seorang putra, saya akan menamainya Sonic, terinspirasi dari tokoh Sonic the Hedgehog,” tegasnya.

Tapi lagi-lagi, penjelasan Jade justru menuai ejekan para netizen. Mereka menganggap, nama anaknya merupakan sesuatu yang mengerikan.

“Kenapa tidak Looney Tunes?,” kata seorang netizen kepada Jade.

Netizen lain mengatakan, Disney akan mengalami kesulitan ketika beranjak dewasa. Sebab, netizen menilai Disney akan mendapatkan gangguan serius di lingkungannya nanti.

{Baca juga: Kartun Perdamaian nan Menyentuh Ini Viral di Media Sosial}

“Walaupun terdengar lucu, anak itu mungkin akan mendapat gangguan serius dari lingkungannya,” ucap netizen.

“Bukan urusan siapa pun mengenai keputusan kami untuk memanggilnya. Lebih baik urusi saja urusan kalian,” hardik Jade membalas kritikan dan ejekan netizen. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.