Modelnya Identik, Ini yang Baru dari Nintendo Switch Teranyar

Telko.id, Jakarta – Bulan lalu, Nintendo mengumumkan bahwa mereka bakal merilis Nintendo Switch terbaru. Perusahaan ini mengatakan, model terbaru Switch punya model yang identik dengan Nintendo Switch saat ini.

Meski demikian, ada beberapa perbedaan yang disematkan. Salah satu di antaranya adalah kapasitas baterai yang lebih besar. Nintendo mengatakan, itu memungkinkan para gamers untuk menikmati game lebih maksimal dari sebelumnya.

Tapi, ada satu kendala ketika Nintendo memutuskan untuk tidak mengubah desain konsol terbarunya, yaitu bagaimana membedakan Nintendo Switch generasi pertama dengan generasi terbaru?

{Baca juga: ROM Android untuk Nintendo Switch Telah Tersedia}

Dikutip dari Ubergizmo, seperti dilansir Telko.id, Senin (12/08/2019), Nintendo rupanya menggunakan barcode yang akan membedakannya. Selain itu, perusahaan ini juga mengemas konsol terbaru dengan kemasan yang berbeda.

Diperkirakan, Switch versi terbaru akan hadir pada pertengahan Agustus mendatang. Para gamers berharap, konsol terbaru ini akan membuat mereka lebih nyaman ketika bermain game, karena punya baterai yang jauh lebih besar.

{Baca juga: Lebih Dekat dengan Smartphone Realme Berkamera 64MP}

Sebelumnya dilaporkan bahwa ROM Android untuk Switch sedang dikerjakan yang juga dapat segera dirilis. Jika telah menantikannya, forum XDA telah menyediakan ROM Android berbasis LineageOS 15.1 untuk Switch.

Versi itu setara Android 8.1 Oreo, yakni Android  versi terbaru. Sayang, ada laporan bahwa build saat ini belum sempurna, masih agak bermasalah terkait dengan usia baterai, rotasi otomatis, dan layar sentuh. (BA/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.