Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Sampah Elektronik

Telko.id, Jakarta  – Biasanya, medali untuk para atlet olahraga terbuat dari logam. Namun, tidak demikian dengan medali yang akan diberikan kepada para atlet Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, yang akan terbuat dari sampah elektronik.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telko.id, Kamis (25/7/2019), medali untuk para atlet Olimpiade Tokyo 2020 terbuat dari barang elektronik bekas yang didaur ulang. Jumlahnya sekitar 5.000 medali.

{Baca juga: Jepang Siapkan Robot Polisi untuk Amankan Olimpiade 2020}

Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berkeliling di seluruh wilayah di Jepang untuk “mengasi” barang-barang sampah elektronik bekas. Mereka sudah mengumpulkannya sebanyak 78.000 ton.

Komite Penyelenggara Olimpiade berhasil mengumpulkan sebanyak enam juta ponsel untuk dioplos dengan 32 kilogram emas, 3.500 kilogram perak, dan 2.200 kilogram perunggu.

Beberapa waktu lalu, Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 juga merilis video game resmi Olympic Games Tokyo 2020-The Official Video Game yang sempat diperkenalkan pada awal 2019.

Video game tersebut resmi dirilis di Jepang dan SEGA sebagai pengembang diberi tanggung jawab untuk membuatnya. Di dalamnya terdapat tampilan beberapa atlet olahraga terkenal asal Jepang.

{Baca juga: Apple Berencana Bikin Ponsel dari Bahan Daur Ulang}

Dalam video game itu, pemain bisa menikmati semua olahraga Olimpiade, meliputi lari, sepak bola, tenis meja, dan lain-lain. Pemain pun bisa mengkustomisasi karakter secara sangat detail. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.