| On 1 month ago

Mau Invetasi Emas? Coba Saja Cicil Emas Dari Bukalapak

Telko.id – Dalam era digital, banya kemudahan yang ditawarkan. Termasuk juga ketika akan melakukan investasi, khususnya investasi dalam bentuk emas. Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh Bukalapak. E-Commerce ini bersama dengan Pluang menawarkan investasi cicil emas yang bertenor mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan. Namanya Cicil Emas.

“Cicil Emas ini merupakan bagian dari pengembangan fitur BukaEmas. Jika investasi melalui Cicil Emas ini, pengguna Bukalapak dapat mengunci harga awal, yang kemudian bisa diteruskan dengan mencicil selama maksimal 24 bulan,” ungkap Dhinda arisyiya, Head of Investment Solution Bukalapak.

Cicil Emas ini juga dapat dilakukan mulai dari 1 gram dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai dengan harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Tenang, Cicil Emas ini aman karena produk ini telah mendapatkan lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI.

Produk Cicil Emas ini, merupakan hasil kerjasama antara Bukalapak dengan Pluang. “Dengan persyaratan yang sederhana, kami berharap para pengguna Pluang dapat berinvestasi dengan aman, cepat dan mudah melalui Bukalapa,” ujar Claudia Kolonas, Co Founder Pluang.

Menurut Dhinda, animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik lebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksikan akan tumbuh hingga lebih dari 10% setiap bulannya.

Lalu, emas merupakan salah satu instrument investasi tertua dengan nilai yang stabil sehingga menjadikan emas sebagai instrument investasi yang paling diminati. Terutama sebagai simpanan jangka panjang.

“Jadi, kami di Bukalapak, berusaha untuk memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan investasi dan meningkatkan literasi inklusi keuangan. Target market yang kami sasar adalah seluruh kalangan, termasuk investor pemula, millennial dan juga ibu rumah tangga. Target pengguna kami ini biasanya setia dan konsisten dalam berinvestasi,” jelas Dhinda.

Untuk dapat memanfaatkan Cicil Emas ini, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Bukalapak dan mengajukan cicilan emas melalui produk BukaEmas. Dan, pada peluncuran perdana ini, Bukalapak memberikan cashback sebesar 5% selama promosi berlangsung. (Icha)