Telset

Telko.id, Jakarta – Cara anak prasekolah masa kini dalam belajar sangatlah berbeda dibanding masa lalu. Namun, sebagian masih bersumber pada dasar-dasar yang sama, seperti bermain dengan balok dan bentuk.

Itulah yang tampaknya menjadi tujuan Osmo ketika mengumumkan Little Genius Starter Kit baru. Perangkat pembelajaran iPad tersebut dihadirkan untuk mengedukasi anak-anak prasekolah.

Little Genius Starter Kit baru hadir dengan empat permainan interaktif yang mengajari anak-anak berbagai mata pelajaran. Satu di antaranya adalah membuat surat menggunakan stiker dan cincin.

{Baca juga: Extramarks Luncurkan Program MBG, Garansi Uang Kembali}

Anak-anak bisa pula belajar kosakata. Ada juga permainan pemecahan masalah dengan mengajak anak-anak mencampur dan mencocokkan kostum untuk menemukan solusi untuk hambatan.

Tak cukup, dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Little Genius Starter Kit baru juga melatih anak-anak membuat bentuk atau objek apa pun yang diinginkan. Objek akan “menjadi hidup” di layar iPad.

Yang menarik, ada Last But Not Least, permainan pesta kostum yang memberi keleluasaan bagi anak-anak untuk menghadirkan karakter di banyak pakaian. Semuanya bisa tampil di layar iPad.

“Kami ingin membawa pembelajaran prasekolah ke abad ke-21 dengan menggabungkan manipulasi pendidikan Froebel dan Montessori lewat kemampuan beradaptasi dan personalisasi,” ujar Osmo.

{Baca juga: Kurikulum Google Ini Bantu Anak-anak Pintar Deteksi Hoaks}

Little Genius Starter Kit baru segera tersedia untuk pre-order. Berapa harganya? Osmo mematok USD 79 atau sekitar Rp 1,2 juta. Tentu saja, harga sebesar itu belum termasuk perangkat iPad. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.