Telko.id – LinkAja intergrasikan layanan dalam platform Grab. LinkAja sendiri sebelumnya telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.

“LinkAja intergrasikan layanan dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang kami miliki. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk dapat menikmati layanan keuangan digital dalam memenuhi kebutuhan esensial masyarakat dari sisi transportasi termasuk di dalamnya layanan pesan antar makanan dan juga barang,” ungkap Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja.

Haryati juga berharap agar adanya langkah LinkAja intergrasikan layanan dalam ekosistem Grab ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik dalam keseharian mereka sehingga misi besar LinkAja untuk mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia dapat segera tercapai.

Adapun cara pakai LinkAja sebagai opsi pembayaran dalam berbagai layanan Grab dapat digunakan dengan cara:

  • Buka aplikasi Grab
  • Buka menu “Akun”, pilih “Kartu”, lalu pilih “Tambah Metode Pembayaran”
  • Pilih “LinkAja”, lalu masukan no. handphone dan PIN LinkAja
  • Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih “Proses”
  • Pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran
  • Pengguna dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di Aplikasi Grab.

Pada bulan Desember 2020, LinkAja menawarkan promo pembayaran untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress berupa cashback hingga Rp25.000,-. Besaran promo cashback diberikan dengan skema Rp5.000,- setelah transaksi pertama hingga ketiga, dan Rp10.000,- setelah transaksi keempat. Promo ini berlaku untuk kuota 10.000 orang pertama dan berlaku mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2020.

“Integrasi layanan LinkAja di platform Grab merupakan langkah kami untuk menyediakan lebih banyak metode pembayaran cashless bagi berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Integrasi dengan GrabFood kini mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Hingga saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 60,000,000 pengguna terdaftar dan dapat digunakan di lebih dari 900,000 merchant lokal dan lebih dari 300,000 merchant nasional di seluruh Indonesia, lebih 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 32,000 partner donasi digital, lebih dari 4,000 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan alat pembayaran elektronik berlandaskan kaidah syariah, terutama mengingat Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia, LinkAja menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.

Di dalam ekosistem holistiknya saat ini, hingga awal bulan Desember 2020, Layanan Syariah LinkAja telah dapat dinikmati di seluruh Indonesia dengan ekosistem khusus Syariah yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja telah memiliki lebih dari satu juta pengguna terdaftar, yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis seperti pemerintah daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia. (Icha)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.