LG Wing

Telko.id- LG baru saja mengumumkan LG Wing, smartphone yang unik karena membawa desain nya belum pernah ada dipasaran. Layar nya bisa berputar dan wow, sangat membantu para pengguna nya yang selalu aktif berkreasi.

LG Wing ini merupakan rangkaian dari Proyek Explorer LG yang harapannya mampu menggejar kompetitor lain dan merebut pasar. Maklum, LG sudah cukup lama ‘tertinggal’ dibandingkan para kompetitor nya untuk bisnis telekomunikasi nya ini.

“LG Wing mengantar era baru penemuan seluler dan merupakan awal yang menarik bagi inisiatif Explorer Project kami,” kata Morris Lee, presiden Perusahaan Komunikasi Seluler LG saat melakukan peluncuran LG Wing yang disiarkan langsung di seluruh dunia dari kantor pusatnya di Seoul (14/09).

LG Wing

“Berbeda dari apa pun yang ada di pasaran saat ini, perangkat inovatif ini menantang status quo industri dan memberikan pengalaman seluler baru kepada konsumen yang akan membuka cara baru untuk berpikir tentang ponsel cerdas,” ujar nya menambahkan.

Ya, desain yang dianut oleh LG Wing ini memang lain dari smartphone yang beredar saat ini di pasaran. Bayangkan, jika brand lain sibuk dengan layar lipat, LG menawarkan layar putar. Di mana, bagian depan layar bisa diputar 90 derajat searah jarum jam hingga berbentuk seperti hurut ‘t’. Unik nya lagi, bagian lainnya, layar berukuran 3,9 inci akan tetap menyala dan berfungsi maksimal. Sungguh sebuah inovasi yang menarik.

Langkah ini memang sebuah resiko, tetapi punya peluang baru dalam desain dan fungsionalitas ponsel cerdas dengan inovasi praktis bagi konsumen. LG Wing mengubah orientasi dimana berbagai kemungkinan baru untuk multitasking dan menikmati konten.

Untuk itu, Wing menambahkan fitur Multi Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Mode Putar juga terbukti berguna saat mengemudi, memungkinkan Anda untuk mengikuti petunjuk peta di Layar Utama kemudian Layar Kedua untuk panggilan. Dan, cara seperti ini, belum ada di ponsel lain.

Kondisi saat ini yang membuat masyarakat banyak di rumah dan menikmati konten video dari smatphone menguntungkan LG. Di mana, LG memperkenalkan berbagai fitur di WING untuk meningkatkan pengalaman menonton melalui smartphone.

Layar Utama LG WING adalah layar FullVision P-OLED 6,8 inci sempurna dengan rasio aspek 20,5: 9 untuk menghadirkan pengalaman menonton dan bermain game yang luar biasa. Layar Kedua tidak hanya memperluas real estat perangkat yang dapat dilihat, tetapi juga berfungsi ganda sebagai pegangan saat Layar Utama dalam mode lanskap. Dengan Grip Lock diaktifkan, Layar Kedua menampilkan informasi berguna seperti waktu dan tanggal dan dapat mengabaikan sentuhan yang tidak disengaja.

Dalam aplikasi platform video yang dioptimalkan untuk faktor bentuk uniknya, Layar Kedua LG Wing akan berfungsi sebagai Pengontrol Media. Saat diaktifkan, ikon mengambang muncul di sudut kanan atas Layar Kedua, memberi pengguna kemampuan untuk mengubah pengaturan video dan suara tanpa harus menjeda video atau beralih ke jendela lain.

Dan untuk menghilangkan potensi gangguan visual yang mungkin menghalangi pandangan pemirsa, LG telah menerapkan Kamera Pop Up 32MP yang muncul dari badan perangkat saat diperlukan untuk menjaga tampilan layar perangkat.

Bagi Anda yang hobi membuat konten, LG Wing menawarkan fitur kamera canggih dan teknologi eksklusif untuk faktor bentuk baru. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang – 64MP Ultra High Resolution OIS Wide, 12MP Ultra Wide Big Pixel dan 13MP Wide. Lalu bisa juga mengaktifkan Dual Recording dalam Mode Putar dengan menggunakan kamera pop-up 32MP dan salah satu kamera belakang ponsel secara bersamaan.

Hasilnya dapat disimpan bersama dalam satu file, atau dalam dua file terpisah dengan rasio aspek yang disetel ke 1: 1 atau 16: 9. Terlebih lagi, Layar Kedua dapat digunakan sebagai palet pengeditan khusus saat video atau foto ditampilkan di Layar Utama. LG Wing juga dilengkapi dengan LG Creator’s Kit, kumpulan solusi pencitraan canggih termasuk Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording.

Dan ini yang menarik juga, LG Wing ini bak sebuah kamera gimbal. Bisa juga disebut sebagai kamera gerak gimbal, yang pertama di dunia dalam sebuah smartphone. Soalnya, Layar Kedua LG Wing dapat menjadi pegangan yang nyaman, memberikan stabilitas yang dibutuhkan untuk menangkap bidikan yang lebih jelas dan rekaman video yang halus dalam mode horizontal dengan satu tangan.

LG Wing menawarkan fungsi yang biasanya hanya ditemukan pada gimbal nyata, seperti joystick untuk mengontrol sudut kamera, kunci untuk mengurangi guncangan dan keburaman, mode ikuti untuk video yang lebih mulus saat bergerak, pan follow untuk gerakan horizontal dengan sedikit guncangan naik dan turun , dan mode tampilan orang pertama untuk menangkap gerakan ritmis dan dinamis.

Dengan desain yang dimiliki LG Wing ini, Anda berpikir bahwa pasti akan berat? Ohhh no, ternyata berat smartphone ini hanya 260 gram saja! Mirip dengan smartphone yang beredar di pasaran saat ini.

Bagaimana dengan baterai? Punya dua layar, tentu akan boros dong. tenang, sudah ada baterai berkekuatan 4000 mAh yang akan menemani selama berkegiatan menggunakan G Wing ini.

Nah, ini juga penting. 5G, ya LG Wing ini juga sudah mengadopsi teknologi terbaru itu karena sudah menggunakan Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 765G 5G dengan Sistem Modem-RF Snapdragon X52 5G.

Sebagai platform seluler pertama Qualcomm yang mengintegrasikan prosesor aplikasi dan sistem Modem-RF 5G, chipset ini menghadirkan kinerja AI terbaik di kelasnya, konektivitas 5G secepat kilat, dan kemampuan multi-kamera cerdas sekaligus menghemat masa pakai baterai.

Berkat sebagian fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, LG Wing dapat menghadirkan pengalaman hiburan yang benar-benar unik dengan waktu respons seketika, grafis berkualitas bioskop, dan audio yang luar biasa.

So, Anda tertarik memiliki smartphone unik ini? Menurut Morris Lee,  LG Wing pada tahap awal akan diluncurkan pertama kali di Korea Selatan, tepatnya bulan depan. Lalu akan diikuti oleh pasar utama di Amerika Utara dan Eropa.

Spesifikasi LG Wing

Chipset : Qualcomm® Snapdragon™ 765G 5G Mobile Platform integrated with Snapdragon X52 5G Modem-RF System

Display:
– Main Screen: 6.8-inch 20.5:9 FHD+ P-OLED FullVision (2,460 x 1,080 / 395ppi)
– Second Screen: 3.9-inch 1.15:1 G-OLED (1,240 x 1,080 / 419ppi)

Memory: 8GB RAM / 128 or 256GB ROM / microSD (up to 2TB)

Camera:
– Rear: Ultra High Resolution (64MP Standard 2 (F1.8 / 78°/ 0.8µm) / 13MP Ultra Wide (F1.9 / 117° / 1.0µm) / 12MP Ultra Wide Big Pixel (F2.2 / 120° / 1.4µm)
– Front: 32MP Standard 3 (F1.9 / 79.6° / 0.8µm)

Battery: 4,000mAh

Operating System: Android 10.0 (Q OS)

Size: 169.5 x 74.5 x 10.9 mm

Weight: 260g

Network: 3G / 4G LTE-A / 5G

Connectivity: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 5.1 / NFC / USB Type-C (USB 3.1 Gen 1 Compatible)

Colors: Aurora Gray / Illusion Sky

Others: Gimbal Motion Camera / Front Pop Up Camera / Hexa Motion Stabilizer / AI CAM / Google Lens / Google Assistant / Q Lens / Dual Recording / LG Creator’s Kit / Black Stabilizer / LG 3D Sound Engine / In-Display Fingerprint Sensor / IP54 Water and Dust Resistance / Qualcomm® Quick Charge™ 4.0+ Technology / Wireless Charging / MIL-STD 810G Compliance 4 / LG Pay.

(Bagus/Icha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.