Telko.id, Jakarta  – Konami terus menambahkan lebih banyak tim ke daftar lisensi eksklusif yang semakin berkembang pada eFootball PES 2020. Club Atlético River Plate adalah tim terbaru yang tampil secara eksklusif di PES 2020.

Tim tersebut mengikuti jejak Atlético Boca Juniors. Nama, logo, perlengkapan, dan stadion River Plate hanya akan menghiasi puncak PES 2020 dalam rilis tahunan pada tahun ini. Klub asal Buenos Aires itu akan disebut Núñez di FIFA 20.

{Baca juga: Main Game FIFA, Pemuda Ini Habiskan Rp 144 Juta}

Tahun lalu, Boca Juniors diganti nama menjadi Buenos Aires di FIFA 19. Jika ingin memainkan persaingan sengit Superclásico di FIFA 20, menurut laporan Game Spot, Anda akan terjebak dengan Núñez vs Buenos Aires.

Namun, FIFA akan tetap mempertahankan kesamaan pemain untuk kedua tim dengan cara yang sama seperti yang telah dilakukan dengan Juventus. Raksasa Italia itu menandatangani kesepakatan eksklusif dengan PES 2020 pada bulan lalu.

Di FIFA 2020, Juventus memakai nama Piemonte Calcio. Tidak seperti PES, pemain FIFA tidak dapat mengedit nama, logo, dan kit dari tim yang tidak berlisensi. Hal ini menimbulkan frustrasi karena mereka terbiasa dengan setiap tim yang memiliki lisensi penuh.

Manajer merek PES 2020, Adam Bhatti, memberi pernyataan tentang eksklusivitas tim dalam serangkaian tweet bulan lalu untuk menjelaskan sikap Konami. “Saya mengerti klaim lisensi eksklusif buruk bagi konsumen,” paparnya.

{Baca juga: PES 2019 Tiba-tiba Dihapus dari Game Gratis PlayStation Plus}

Konami sebelumnya menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Jerman Borussia Dortmund. Namun, tiba-tiba, klub tersebut mengakhiri kontraknya setahun lebih awal untuk secara eksklusif muncul di FIFA. [BA/HBS]

Sumber: Gamespot

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.