Telko.id – Setelah diperkenalkan pada Juli lalu, web series kompetisi pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik, The Big Start Indonesia, akhirnya menemukan 100 orang finalis untuk maju ke tahap kedua.

Kompetisi The Big Start Indonesia, yang merupakan kerja bareng antara Blibli.com dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ini telah berjalan selama dua bulan dan menerima lebih dari 13.000 pendaftar.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para pengusaha kreatif dalam menyambut kompetisi ini. Kami menerima lebih dari 13.000 pengusaha kreatif yang mendaftar. Banyak sekali produk buatan mereka yang bagus, inovatif dan memiliki muatan lokal yang kuat,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dalam keterangan resminya.

Dari 13.000 lebih pengusaha kreatif yang mendaftar, baik yang berasal dari Pulau Jawa, Pulau Sumatera hingga Papua, mayoritas produk yang didaftarkan adalah dari kategori Makanan dan Minuman, Fashion, dan Kerajinan.

“Ketika tim kami menyeleksi, kami melihat ternyata pendaftar kami tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, tetapi juga dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, NTT, Makassar, hingga Papua. Kami tidak menyangka peminat kompetisi The Big Start Indonesia meliputi hampir dari seluruh wilayah Indonesia. Kami sangat menghargai partisipasi mereka dalam kompetisi ini,” tambah Kusumo.

Pengumuman 100 finalis ini telah ditampilkan pada website The Big Start Indonesia (thebigstart.blibli.com) dan masing-masing akan memperoleh sertifikat apresiasi dari Blibli.com dan BEKRAF, piagam Top 100 The Big Start Indonesia, Voucher belanja di Blibli.com senilai Rp. 250.000 dan berkesempatan untuk memperluas jaringan distribusi melalui situs e-commerce Blibli.com.

Selanjutnya, Seratus merek (brand) tersebut akan diseleksi kembali oleh para juri untuk menjadi 20 finalis yang akan dikarantina di Jakarta bulan September mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.