Kelompok Pencuri Gasak iPhone Senilai Rp 4,2 Miliar

Telko.id, Jakarta  – Semua orang tahu bahwa iPhone adalah komoditas ‘panas’. Hampir semua orang menginginkannya. Nilai jual kembalinya pun cukup tinggi untuk sekelas perangkat bekas. Tak heran ponsel pintar buatan Apple ini juga menjadi incaran para kelompok pencuri.

Banyak pencuri dan perampok menargetkan iPhone. Faktanya, sebuah laporan dari Perth Now telah mengungkap bahwa sekelompok pencuri menggasak sebuah Apple Store.

{Baca juga: Video Detik-detik Penangkapan Komplotan Pencuri di Apple Store}

Kejadian berlangsung di Apple Store Perth, Australia, belum lama ini. Para pencuri membawa sejumlah iPhone dari tempat tersebut, senilai lebih dari USD 300 ribu atau lebih kurang Rp 4,2 miliar.

Meski berhasil menggasak perangkat buatan Apple dengan nominal cukup besar, para pencuri sebenarnya bak “mendatangi tanduk”. Apple bakal mudah melacak semua iPhone yang hilang.

Seperti dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Rabu (4/9/2019), Apple memiliki langkah-langkah keamanan untuk kejadian seperti pencurian.  Apple pasti tahu perangkat mana yang dicuri.

Perusahaan telah mengunci seluruh perangkat sehingga bakal menjadikannya “tidak berguna”. Dengan kata lain, para pencuri tak akan bisa melakukan apapun atau memakai hasil curiannya itu.

{Baca juga: Gerombolan Pencuri Gasak Puluhan iPhone di Apple Store}

Kalau sedikit pintar, mereka sebenarnya masih bisa menjual komponen-komponen yang terdapat di iPhone. Konsekuensinya, tentu jumlah uang yang mereka dapatkan akan jauh lebih sedikit.

Det Snr Const Whelan memperingatkan masyarakat untuk tidak membeli ponsel curian tersebut. Sayang, sampai detik ini, pihak Apple Store belum memberi keterangan soal aksi pencurian itu. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.