Telko.id, Jakarta- Kelas Pintar, sebuah solusi belajar online kembangan dari PT. Extramarks Education Indonesia, menjalin kerjasama strategis dengan Yayasan Hang Tuah. Dalam kerjasama ini, yayasan yang menaungi lebih dari 27 ribu siswa, 1700 guru, dan 155 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia itu sepakat untuk menggunakan solusi Kelas Pintar dalam proses belajar mengajarnya.

Lewat kerjasama ini, nantinya setiap kelas akan dibekali dengan proyektor, laptop dan solusi Kelas Pintar sehingga proses belajar mengajar berbasis teknologi dapat dijalankan dengan mengakses seluruh materi pelajaran yang telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 revisi, lengkap dengan beragam metode pengajaran yang disesuaikan dengan karakter siswa, yakni V.A.K (Visual, Audio, Kinesthetic). Termasuk di dalamnya akses terhadap ratusan ribu soal sebagai bagian dari metode pengajaran yang menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test.

“Sebagai sebuah solusi lengkap pembelajaran digital, Kelas Pintar tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh siswa, tapi juga didesain untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah dan orang tua murid dalam proses belajar anak. Oleh karena itu, kami percaya Kelas Pintar bisa memberikan kontribusi positif kepada Yayasan Hang Tuah dalam upayanya meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” jelas Fernando Uffie.

Hal senada diutarakan Laksamana Muda TNI (Purn) Amri Husaini, selaku Ketua Umum Yayasan Hang Tuah. Menurutnya, teknologi adalah solusi untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Oleh karenanya harus bisa bersinergi dengan guru, sekolah dan orang tua murid dalam upaya mewujudkan hal tersebut.

“Kerjasama ini berlandaskan pada visi yang sama. Dan apa yang dilakukan Kelas Pintar dalam memberikan kemudahan akses terhadap berbagai literasi jadi salah satu variabel penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” jelas Amri.

Penandantanganan kontrak kerjasama yang memiliki tenor 3 tahun ini dilakukan oleh Fernando Uffie, sebagai Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Laksamana Muda TNI (Purn) Amri Husaini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.