Categories: TREND&TECHNOLOGY
| On 4 weeks ago

Kami Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Telko.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, laporan dari lembaga riset Canalys menempatkan Samsung di peringkat kedua pasar smartphone Indonesia di kuartal kedua. Brand asal Korea Selatan ini disalip Oppo yang merangsek ke posisi pertama dengan persentase 26%.

Menanggapi hal tersebut, menurut Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, Samsung masih menjadi nomor satu di marketshare smartphone Tanah Air.

Keyakinan Denny tersebut berdasarkan laporan dari lembaga riset internasional, GFK. Menurutnya, ada berbagai sumber dan metode yang dilakukan untuk mengukur marketshare.

{Baca juga: Oppo jadi “Raja Baru” di Pasar Smartphone Indonesia}

“GFK menghitung dari jumlah handset yang sampai ke tangan konsumen,” katanya di acara launching Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ di Jakarta, Rabu (21/08/2019).

Ia menyatakan, Samsung hanya mementingkan kebutuhan konsumen yang terpenuhi, bukan soal perbedaan hasil riset pasar yang ada saat ini. “Yang penting dari kita, yang terbaik adalah memenuhi kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Selain menjadi “raja” smartphone Indonesia menurut data GFK, Samsung juga masih menjadi pemimpin di segmen smartphone premium. Mengacu data dari GFK hingga Juni kemarin, Samsung menguasai marketshare sampai 66%.

{Baca juga: Harganya “Wah”, Ini 5 Keunggulan Galaxy Note 10 dan Note 10+}

Kontribusi terbesar disumbang oleh trio Galaxy S10 yang dirilis beberapa bulan lalu. Sehingga wajar saja Samsung berharap, kehadiran Note 10 dan Note 10+ bakal makin memperkuat “kekuasaan” mereka di pasar smartphone premium Indonesia.

“Dan kami nomor 1 premium smartphone di Indonesia dengan market share 66%,” klaim Bernard Ang, IT & Mobile VP Samsung Indonesia. (FHP)