Telset

Telko.id, Jakarta – Persaingan antara Channel PewDiePie dan T-Series tampaknya sudah berakhir. Youtube mengucapkan selamat kepada T-Series yang menjadi Channel Youtube pertama yang berhasil mengumpulkan 100 juta subscribers.

Dilansir Telko.id dari The Verge pada Jumat (31/05/2019), pencapaian ini diungkapkan juga oleh T-Series melalui akun Twitter miliknya. Saluran Bollywood tersebut berterimakasih kepada penggemar yang selama ini setia dengan mereka.

Tonggak ini terjadi setelah pertempuran berbulan-bulan dengan Felix “PewDiePie” Kjellberg untuk menjadi saluran terbesar di YouTube. Kedua Channel tumbuh dengan puluhan juta pelanggan, dan akhirnya T-Series yang memimpin di posisi pertama. Sedangkan saat ini PewDiePie memiliki 96 juta subscribers.

{Baca juga: Turun Takhta, Jumlah Subscriber PewDiePie Kalah dari T-Series}

Persaingan antara PewDiePie dan T-Series dimulai sekitar September 2018 lalu. Para penggembar PewDiePie bahkan melakukan beragam kampanye supaya warganet berlangganan dengan channel tersebut.

Misalnya saja sebuah SPBU di Tulungagung, Jawa Timur mengalami peretasan oleh hackeryang tampaknya menjadi penggemar setia dari channel YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak, PewDiePie.

Kabar peretasan SPBU di Tulungagung itu pertama kali muncul lewat unggahan akun Twitter @rizzydraws. Ia memposting video berdurasi 18 detik yang ia dapatkan dari channel YouTube GearNard, dengan caption bahwa salah satu SPBU di Indonesia telah diretas oleh penggemar PewDiePie.

{Baca juga: Giliran SPBU di Indonesia yang Diretas Penggemar PewDiePie}

Dari rekaman video terlihat bahwa monitor informasi harga bahan bakar di SPBU telah diganti dengan tulisan yang mengajak masyarakat untuk mendukung dan subscribe channel YouTube yang sedang bersaing dengan channel YouTube T-Series itu.

PewDiePie menyatakan keberatan dengan keberadaan meme Subscribe PewDiePie yang dalam beberapa bulan terakhir beredar di dunia maya. Ia pun meminta kepada netizen untuk stop menyebarkan meme tersebut.

Ulah penggemar PewDiePie pun belum berakhir. Beberapa penggemar mulai menyerang Tweet ucapan selama Youtube kepada T-Series. Sayangnya hingga saat ini PewDiePie alias Kjellberg belum berkomentar terkait pencapaian T-Series tersebut. [NM/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.