Telko.id – Jumlah pengguna internet mobile di India diperkirakan akan mencapai 371 juta pada Juni 2016, demikian bunyi sebuah laporan di New Delhi baru-baru ini. Peningkatan ini didorong oleh adopsi yang lebih tinggi di daerah pedesaan.

Laporan berjudul “Mobile Internet in India 2015” ini dirilis oleh Internet and Mobile Association of India (IAMAI) dan IMRB Internasional.

“Ada 306 juta pengguna internet mobile di India pada bulan Desember 2015. Dari 306 juta pengguna Internet, 219 juta pengguna dari perkotaan India, yang mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun 71 persen, sedangkan basis pengguna di pedesaan India naik sebesar 93 persen dari Desember 2014, mencapai 87 juta pada bulan Desember 2015,” kata laporan itu.

Dilansir dari NDTV, Jumat (5/2), laporan itu mengatakan pangsa Internet mobile menghabiskan rata-rata tagihan bulanan, meningkat menjadi 64 persen pada 2015, dibandingkan dengan 54 persen pada tahun 2014.

Tagihan bulanan rata-rata telah dikurangi ke tingkat 18 persen dibandingkan tahun lalu.

“Untuk pertama kalinya ‘komunikasi online’ telah melampaui ‘website media sosial’ untuk menjadi yang teratas dalam daftar akses internet mobile. Delapan puluh persen dari pengguna perkotaan menggunakan internet mobile untuk komunikasi sedangkan akses situs jejaring sosial 74 persen menggunakan internet mobile mereka,” kata laporan itu.

Namun, lebih lanjut menurut laporan itu, di pedesaan India, sebagian besar pengguna mengakses internet mobile untuk hiburan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.